by

Kasus Positif Meningkat, Pemkot Akan Razia Masker

KOTA CIREBON, SC- Penambahan kasus Covid-19 di Kota Cirebon semakin signifikan, per hari Sabtu (4/7/2020) kasus positif di Kota Udang ini kembali bertambah 2 lagi. Bahkan sebelumnya, yaitu pada hari Kamis (2/7/2020), Tim Gugus Tugas Covid-19 juga mengumumkan ada penambahan sebanyak 7 kasus dalam satu hari itu.

Berdasarkan update terbaru laman resmi Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kota Cirebon (Pikocir), total keseluruhan kasus positif menjadi 27, yang terdiri dari 17 masih dalam perawatan dan pengawasan, 8 sembuh, dan 2 meninggal dunia.

Saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Eddy Sugiarto membenarkan adanya penambahan kasus positif tersebut. “Iya benar, itu hasil swab dari Pasar Pagi mas, mereka akan menjalani isolasi di rumah sakit,” katanya, Sabtu (4/7/2020).

Eddy menambahkan, pihaknya akan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di sekitaran Pasar Pagi Cirebon. Namun, dirinya belum bisa memberikan keterangan langkah penutupan Pasar Pagi.

“Soal penutupan pasar, maaf tidak bisa beri keterangan yang pasti, tapi untuk pasarnya akan dilakukan pembatasan sosial berskala mikro,” jelasnya.

Secara terpisah, Kasatpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan menegaskan, terkait lonjakan kasus positif Covid-19 tersebut, Pemda Kota Cirebon pun akan melakukan razia masker.

BACA JUGA: Besok Terakhir, Batas Waktu Pembongkaran Warem Habis

“Ini karena lonjakan kasus positif di Kota Cirebon, terus masih banyak masyarakat yang keluar rumah tidak mengenakan masker,” katanya.

Dalam pelaksanaan razia masker ini, lanjut Andi, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan TNI dan Polri. “Nanti sasarannya pasar, jalan raya, mall, dan lokasi lainnya yang sering dikunjungi masyarakat,” ujarnya. (M Surya)

Comment