by

KPRI Harapan Sejahtera IAIN Cirebon Luncurkan HS Coop Mobile di HUT ke-73 Koperasi

CIREBON, SC- Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Harapan Sejahtera Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan pendidikan anggota dan launching aplikasi HS Coop Mobile, Rabu (15/7/2020). Kegiatan yang digelar di aula lantai 3 gedung rektorat kampus setempat ini dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke-73.

Ketua KPRI Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Edy Chandra SSi MA menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota baru tentang ruang lingkup koperasi, akad pembagian syariah, dan literasi keuangan, serta memperkenalkan aplikasi digital HS Coop Mobile.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19. Peserta mengikuti arahan panitia dengan memakai masker, memperhatikan jarak peserta, dan memperhatikan peraturan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) pandemi Covid-19,” katanya.

BACA JUGA: IAIN Cirebon Luncurkan Aplikasi Pembelajaran Daring

Kegiatan ini dihadiri Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Sumanta Hasyim MAg, Kepala Biro AUAK Drs Subarja MPd, Ketua KPRI IAIN Cirebon Edi Chandra MSi.

Serta dalam kegiatan ini juga dibahas tentang perkoperasian dengan pemateri Toto Suharto MSi dan Dr Sri Rokhlinasari MSi, edukasi akad pembiayaan dengan pemateri H Ilham Bustomi MAg, literasi keuangan dengan pemater Dr. H Ayus A Yusuf, dan literasi keuangan dengan pemateri Moh Ghazali MEi. (Arif)

Comment