by

Minimalisir Penyebaran, 4 Kelurahan Disemprot

PASCA melonjaknya kasus positif Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kota Cirebon, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 4 kelurahan yang terdapat positif Covid. Keempat kelurahan tersebut, yaitu Sukapura, Kebon Baru, Kejaksan, dan Sunyaragi.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, Agung Sudijono menyebutkan, penyemprotan tersebut dilakukan di RT02 dan RW03 Pamitran, Kejaksan di RW02 dan RW03, Kebon Baru RT6 dan RW10, serta Kelurahan Sunyaragi.

“Itu beberapa titik yang terdapat warganya positif, tentu itu bukan sesuatu yang kita inginkan,” kata dia kepada Suara Cirebon, Jumat (3/7/2020).

Kegitana penyemprotan ini, lanjut Agung, akan menjadi kegiatan yang rutin dilakukan selama pandemi Covid-19. “Kegiatan penyemprotan ini akan terus kami lakukan secara rutin, seiring dengan hilangnya pandemi Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Kasus Positif Meningkat, Pemkot Akan Razia Masker

Dia menjelaskan, dengan menggunakan kendaraan operasional roda tiga, cairan disinfektan disemprotkan di setiap gang-gang kecil atau pemukiman penduduk. “Ini kendaraan khusus untuk dijual kepada pemerintah, tidak dijual untuk umum, jadi lebih mempermudah buat penyemprotan ke gang-gang kecil,” katanya.

Agung juga menambahkan, penyemprotan dapat dilakukan di wilayah lainnya, dengan cara menghubungi Call Center 112. “Kami siap bantu yah, bagi warga yang ingin tempat sekitarnya disemprot disinfektan, bisa hubungi 112,” pungkasnya. (M Surya)

Comment