by

Pemotongan dan Penyaluran Daging Kurban di IAIN Cirebon Terapkan Protokoler Kesehatan

CIREBON, SC- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1441 H, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon akan memotong 7 hewan kurban. Hewan kurban tersebut terdiri dari 6 kambing dan 1 sapi.

Panitia pemotongan hewan kurban IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Elon Suklani menjelaskan, hewan kurban tersebut merupakan pemberian dari sejumlah pihak, seperti 1 kambing dari Dharma Wanita IAIN Syekh Nurjati Cirebon, 1 kambing dari Bank BRI, 4 kambing dari Bank CIMB Niaga Syariah, dan 1 sapi dari Bank Syariah Mandiri (BSM).

“Insya Allah biasanya ada yang titip lagi dari masyarakat sekitar mas,” katanya kepada Suara Cirebon, Kamis (30/7/2020).

BACA JUGA: Bank Syariah Mandiri Salurkan 1 Sapi Kurban ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Dalam pemotongan tersebut, imbuh H Elon, akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama yaitu pemotongan 5 kambing yang akan dilaksanakan di masjid kampus setempat pada hari Jumat (31/7/2020). Sedangkan gelombang kedua yaitu pemotongan 1 kambing dan 1 sapi di Mahad IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada hari Sabtu (1/8/2020).

“Daging kurban tersebut akan dibagikan ke masyarakat di sekitar lingkungan kampus yang berhak untuk menerimanya,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, dalam pelaksanaan pemotongan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat disalurkan sebagaimana mestinya sesuai amanah yang menitipkan.

“Dalam penyelenggaraan pemotongan hewan kurban jelas kita menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya. (Arif)

Comment