by

Penjualan Gerabah Sitiwinangun Menurun Gegara Corona

KABUPATEN CIREBON, SC- Pengrajin gerabah Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon mengalami penurunan omzet di tengah pandemi Corona.

Salah satu pengrajin gerabah desa setempat, Kadmiyah mengatakan, walaupun menurun namun tidak terlalu drastis. Diririnya mengaku masih memasarkan gerabah yang dibuatnya.

“Peminat yang banyak biasanya adalah topeng untuk anak-anak sekolah mewarnai. Tetapi, karena sekarang sekolah masih diliburkan maka pesanan topeng menurun drastis,” katanya kepada Suara Cirebon, Selasa (21/07/2020).

BACA JUGA: Desa-desa Jamblang Kaya Potensi

Untuk pemasaran, lanjut Kadmiyah, hanya di tingkat lokal saja, yaitu wilayah Cirebon  dan sekitarnya. Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah untuk dapat mempromosikan kerajinan gerabah dari Desa Sitiwinangun ini ke luar daerah. Sehingga, pemasarannya pun akan lebih luas.

“Saya mohon kepada pemerintah agar lebih maksimal lagi untuk membantu memasarkan kerajinan asli Sitiwinangun. Tidak sekadar diakui saja, kepingin kami begitu diakui pemerintah langsung ada gerakan dari pemerintah. (Vicky/Narsita)

Comment