by

Ratusan Pontren di Majalengka Disemprot Disinfektan

MAJALENGKA, SC- Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Majalengka terus bergerak melakukan pencegahan penularan Covid-19, melalui penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan di antaranya dilakukan di lingkungan pondok pesantren (Pontren) yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka.

Plt Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Majalengka Sabungan Simatupang mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 30 rang tenaga untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pondok pesantren di berbagai daerah.

“Penyemprotan untuk pondok pesantren ini kami lakukan merata di semua daerah, baik di wilayah selatan, utara dan wilayah lainnya di Kabupaten Majalengka,” katanya, Selasa (7/7/2020).

Selain pondok pesantren, sekolah serta pasar di kota angin juga menjadi target penyemprotan disinfektan yang dibarengi dengan edukasi pencegahan dan penularan Covid-19.

Menurut Sabungan, penyemprotan disinfektan untuk sekolah dilakukan pada saat pelaksanaan penerimaan siswa baru, pertengahan Juni lalu. Hal itu dilakukan karena banyak calon siswa yang datang ke sekolah untuk menyerahkan berkas pendaftaran atau memenuhi persyaratan lainnya.

Kondisi tersebut membuat sekolah menjadi rentan penyebaran virus Corona ,sebab pada saat itu kemungkinan juga ada orang luar daerah yang datang ke sekolah. Maka untuk mensterilisasi sekolah, organisasinya berupaya melakukan penyemprotan di objek-objek vital yang rentan menjadi tempat penyebaran virus Corona.

“Kami mendapat instruksi dari Ketua Umum TMP, di saat pandemi bisa berbuat dan membantu masyarakat. Di antaranya yang kami lakukan adalah penyemprotan disinfektan di sekolah dan pesantren yang sudah mulai melakukan pembelajaran,” jelasnya.

BACA JUGA: Komisi IV DPR RI Apresiasi Program KLHK di Majalengka

Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai sarana umum dan ruang publik, TPM Majalengka menyalurkan bantuan lainnya,seperti alat pelindung diri (APD). Untuk APD, bantuan yang disalurkan kepada para tenaga kesehatan, di rumah sakit maupun Puskesmas.

“Semua ini dilakukan oleh TMP semata-mata karena kemanusiaan, dan kami berusaha berbuat sebaik dan semampu mungkin,” pungkasnya. (Dins)

Comment