by

Rayakan Idul Adha 1441 Hijriah, Indocement Salurkan 153 Hewan Kurban

KABUPATEN CIREBON, SC- Di tengah situasi pandemi Covid-19, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk tetap menjalankan program peduli lingkungan melalui Program CSR-nya dengan membagikan hewan qurban sebanyak 153 ekor kambing. Kambing-kambing ini dibagikan ke desa binaan Indocement, seperti Desa Palimanan Barat, Kedungdunder, Gempol, Cupang, Cikeusal, Walahar, dan Desa Ciwaringin, serta Muspika di Kecamatan Gempol dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon, Rabu (29/7/2020).

Assistant to General Manager, Otto Ahadijat, mengatakan penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu program sosial dan lingkungan (CSR) Indocement. Hewan kurban tersebut merupakan hasil ternak masyarakat sekitar yang secara berkelanjutan mendapatkan pelatihan dan bimbingan teknik peternakan.

“Kemudian hewan ternak masyarakat ini dibeli oleh Indocement untuk disalurkan kembali sebagai hewan kurban pada setiap tahunnya, tepatnya saat menjelang Idul Adha,” katanya.

Otto menegaskan program CSR merupakan komitmen Indocement terhadap lingkungan. “Program ini adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Terlebih dalam menjalankan syariat agama pada setiap Hari Raya Idul Adha,” tandasnya.

Jadi, lanjut Otto, meskipun pasar semen nasional yang belum sepenuhnya pulih dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Tapi Indocement tetap berkomitmen untuk menjalankan amanah agama karena semangat berkurban merupakan salah satu bentuk memperkuat ukhuwah dengan para pemangku kepentingan agar terus berdampingan dalam suasana yang harmonis.

BACA JUGA: Cegah Corona di Desa Binaan, Indocement Sebar Bantuan

Sementara Kuwu Walahar, Samian, menyampaikan sebagai salah satu desa binaan Indocement mengucapkan terima kasih atas pemberian hewan kurban dari perusahaan.

“Manfaat dari Indocement dalam penyaluran hewan kurban bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, termasuk masyarakat di Desa Walahar. Semoga Indocement semakin jaya dan produksinya lancar,” pungkas Samian. (Kirno)

Comment