by

Anggota DPRD Kota Cirebon Kembali Di-swab

KOTA CIREBON, SC- Seluruh anggota, pimpinan dan sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon kembali dites swab, Selasa (15/9/2020).

Sekretaris DPRD Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, tes swab massal yang kedua bagi para wakil rakyat itu merupakan tindak lanjut dari tes swab delapan hari sebelumnya. Saat itu, lanjut Agus, hasil tes swab menunjukkan satu wakil ketua DPRD Kota Cirebon dinyatakan positif Covid-19 yakni Fitria Pamungkaswati.

“Alhamdulillah yang bersangkutan Ibu Fitria kemarin sudah swab tes lagi dan hasilnya negatif,” kata Agus kepada Suara Cirebon seusai tes swab.

Agus menuturkan, pada tes swab kedua ini pihaknya memeriksa 120 orang termasuk anggota dan pimpinan DPRD. “Mudah-mudahan hasilnya juga negatif, sehingga, perjalanan pembahasan anggaran atau yang lainnya dapat terlaksana dengan baik,” kata Agus.

Tidak hanya tes swab tes, menurut Agus, ada beberapa petugas DPRD yang menjalani rapid tes, yang memang tingkat risiko penyebaran Covid-19 nya rendah.

Di tempat yang sama, perwakilan dari tim gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19, Kepala Seksi Surveilansi Dinkes Kota Cirebon, Bastian mengungkapkan sasaran tes swab di DPRD ini sebanyak 120 orang.

“Jadi 120 orang ini terbagi untuk kegiatan swab dan rapid tes, hasil untuk rapid tes, kita bisa menunggu 15 menit, reaktif atau non, kalau swab tes kita tunggu dua sampai tiga hari,” kata Bastian.

BACA JUGA: Bersyukur Hasil Tes Swab Negatif, Fitria Ingatkan Wabah Corona Masih Melanda Dunia

Bastian berharap hasil swab tes dan rapid tes ini tidak ada yang menunjukan reaktif atau positif Covid-19. “Sehingga memutuskan mata rantai Covid-19 di Kota Cirebon ini bisa terlaksana dengan baik,” tutupnya. (M Surya)

Comment