by

Jatilima Dukung Peningkatan Kunjungan Wisata

MAJALENGKA, SC- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menjadikan sektor wisata sebagai salah satu media peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Guna mendukung hal tersebut pemerintah daerah berupaya mempercepat realisasi pembangunan Jalur Timur Majalengka (Jatilima).

Kepala Dinas PUTR  Majalengka Agus Tamim melalui  Sekdis Ruchyana, Jatilima  meliputi  wilayah Kecamatan Sindangwangi, Rajagaluh, Sindang, Argapura, Maja, Banjaran, Talaga dan Cikijing.

“Jatilima  merupakan satu kebutuhan dalam mendukung kemajuan wisata melalui akses jalan menuju sejumlah obyek wisata alam  yang memadai  di kawasantersebut,” katanya, Rabu (23/9/2020).

Pembangunan jalan pendukung kawasan wisata di wilayah timur Kabupaten Majalengka ini didanai melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp 6,7 miliar berjalan.

Dengan adanya pembangunan jalan ini lanjutnya, jalan yang sebelumnya hanya memiliki lebar 2,5 meter nantinya akan lebih lebar. “Lebar jalan nantinya menjadi 5,5 meter, sehingga akan membuat aman dan nyaman para wisatawan maupun warga yang melintas,” ucapnya.

BACA JUGA: Pariwisata Majalengka Makin Menjanjikan

Dengan  kondisi jalan yang memadai lanjutnya,dipastikan akan makin menambah jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke berbagai onyek wisata yang berada di kawasan timur kota angin.

“Kami sangat optimis bahwa pembangunan jalan ini akan memberi dampak positif bagi tumbuhnya perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. Begitu juga dengan jumlah kunjungan wisatawan akan mengalami peningkatan mengingat kendala yang selama ini menjadi  pertimbangan mereka untuk berkunjung adalah kondisi jalan yang belum mendukung,” jelasnya. (Dins)

Comment