by

Pemdes Megu Gede Salurkan BLT DD

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa (Pemdes) Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari sumber Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) lanjutan kepada 236 Kepala Keluarga (KK) bertempat di Blok Panegaran, RT/RW 05/06, Rabu (16/09/2020). 

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi mengatakan pihaknya telah menyalurkan BLT DD lanjutan yang diberikan kepada 236 KK, dan setiap KK mendapatkan Rp 300 ribu sehingga total mendapatkan Rp 900 ribu per KK selama tiga bulan ke depan. 

Dalam hal ini pihaknya merealisasikan dan menindaklanjuti apa yang sudah di-musdesuskan bersama semua pihak dan semua itu atas usulan dari RT/RW dengan memprioritaskan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, kurang mampu serta manula atau jompo yang ada di Megu Gede dengan demikian dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemi virus Corona. 

Kuwu Iman berharap semoga apa yang sudah diterima masyarakat dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban ekonomi keluarga selama masa pandemi Covid-19. Dirinya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing, dan di setiap penyaluran berbagai macam bantuan pun dengan tetap menaati imbauan pemerintah di masa pandemi virus Corona itu, semua demi keselamatan diri dan keluarga dan lingkungan sekitar agar tidak terpapar wabah yang saat ini sedang melanda.

BACA JUGA: Pemdes Megu Gede Salurkan Bankab

“Alhamdulillah di dalam pelaksanaan penyaluran berbagai bantuan yang diterima dapat berjalan dengan kondusif, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung dan tentunya masyarakat pada umumnya di dalam proses penyaluran Bansos sehingga kegiatan penyaluran Bansos dapat berjalan dengan aman dan lancer,” ungkap Kuwu Iman.

Dalam penyaluran BLT-DD ini pihak Pemdes tetap mengedepankan protokoler kesehatan di masa pandemi Virus Corona. Kuwu Megu Gede mengimbau kepada masyarakat agar menaati anjuran pemerintah seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M). Hal itu semata-mata demi keselamatan diri dan keluarga serta masyarakat sekitarnya agar tidak terpapar Virus Corona. (Vicky)

Comment