by

Peringati Harhubnas Rambu Lalin di Kota Cirebon Dibersihkan

KOTA CIREBON, SC – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon melakukan perawatan dan membersikan rambu-rambu lalu lintas (lalin) dari aksi vandalism, Rabu (16/9/2020).

Kadishub Kota Cirebon mengatakan, Andi Armawan kegiatan aksi bersih-bersih rambu lalin itu dilakukan sebagai bagian dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

“Target sasarannya di bagi menjadi tiga kelompok untuk melakukan pembersihan pada rambu-rambu lalu lintas di beberapa tempat, rambu yang terhalang pohon, ataupun dicoret-coret orang tidak bertanggung jawab itu dibersihkan,” kata Andi kepada Suara Cirebon di sela-sela kegiatan bersih-bersih rambu.

Pada kegiatan ini, Dishub Kota Cirebon melibatkan beberapa intansi yang terkait, di antaranya PT KAI Daop 3 Cirebon, Dishub Provinsi, Jasa Raharja, Satpol PP, KSOP, dan IPC Pelabuhan 1.

Ia menjelaskan pembagian ke tiga kelompok ini terdiri dari Keikut sertaan instansi terkait.

“Yang kemudian kita lakukan pembersihan di beberapa titik, mulai dari jalan Siliwangi, Jalan Selamet Riyadi, juga Jalan Kartini,” ungkap Andi.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kota Cirebon Kembali Di-swab

Andi menuturkan kegiatan ini, akan diagendakan secara rutin, agar tidak ada oknum yang melakukan vandalisme terhadap plang atau rambu lalin.

“Tentunya masyarakat Kota Cirebon tetap tertib menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan angkutan umum,” pungkas Andi.

Pantauan Suara Cirebon, setelah dibersihkan, rambu-rambu lalu lintas itu terlihat kinclong dan kembali terlihat jelas. (M Surya)

Comment