by

Peserta JPTP Ikuti Tahapan Tes Akhir

KOTA CIREBON, SC – Proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tingkat II b atau setara kepala dinas, sudah masuk tahapan akhir, yaitu pemaparan makalah dan wawancara panitia seleksi.

Ketua Panitia Seleksi Agus Mulyadi, pada tes pemaparan makalah dan wawancara ini, pansel menggunakan dua mekanisme, online dan offline. Untuk offline, Agus dan Asiseten Bagian Umum yang berhadapan langsung dengan para peserta JPTP tingkat IIb, sedangkan tim penguji lainnya menggunakan sistem online.

“Kemudian penguji lainnya ada rektor UGJ Pak Mukartosiswoyo, Rektor Untag Pak Guntoro, dan mantan Sekda Pak Hasanudin Manaf, secara online di tempat masing-masing. Kita fasilitasi online beliau-beliau dan alhamdulillah proses sesi pertama selesai dan berjalan dengan lancar,” kata Agus Mulyadi yang juga Sekda Kota Cirebon tersebut, Rabu (23/9/2020).

Sistem penilainnya, menurut Agus, akan digabungkan antara online dan offline, sehingga pihaknya dapat bisa melihat hasil pemberian nilai dari masing-masing tim panitia seleksi.

“Nanti kita gabungkan penilaiannya antara online dan offline, kita akan bisa melihat penilaian masing-masing dari pansel dan akan digabungkan pada tahapan sebelumnya yang dilakukan tim asesment atau asesor,” kata Agus.

Dari beberapa tahapan tes seleksi yang diikuti peserta JPTP tingkat IIb ini, akan dijaring kembali sampai tiga nama terbaik calon kepala dinas.

“Hasil tes ini, nanti yang diambil hanya tiga terbaik dari peserta lainnya, dan kami umumkan, target akhir bulan sudah selesai,” kata nya.

BACA JUGA: 24 Calon Lolos Seleksi Administrasi JPTP

Masih dikatakan Gusmul sapaan akrabnya, setelah menjalani beberapa proses tahapan tes, tiga nama terbaik, akan direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah rekomendasi turun, lanjut Gusmul akan segera dilakukan pelantikan.

“Insya Allah kalau dari jadwal kami sih, pelantikannya tanggal 9 Oktober,” tandasnya. (M Surya)

Comment