by

Petugas Sensus Sasar Tunawiswa

MAJALENGKA, SC-  Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Majalengka masih melaksanakan sensus data penduduk. Semua warga yang ada didata oleh petugas, tidak terkecuali mereka yang tidak memiliki tempat tinggal atau tunawisma.

Kepala BPS Majalengka, Jerison ‎Sumual mengatakan sensus penduduk ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia,tanpa terkecuali mereka yang tidak memiliki rumah.

“Malam ini kami menyisir sejumlah titik di pasar-pasar atau kerumunan yang biasanya menjadi tempat berkumpul,” katanya, Selasa (15/9/2020) malam.

Menurut Jerison, untuk pendataan tunawisma di Kabupaten Majalengka pihaknya membagi empat tim. Masing-masing tim anggota petugas sensus didampingi petugas dari Dinas Sosial dan Satpol PP.

BACA JUGA: Operasi Masker akan Dilakukan 24 Jam

“Empat tim ini bergerak ke wilayah Cikijing, Talaga, Maja, Cigasong. Kemudian ada juga yang di wilayah Munjul, Kadipaten, Jatiwangi, Sumberjaya, Rajagaluh,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya kata Jerison, ada beberapa warga yang ditemui di sejumlah pasar, namun, pihaknya ‎memastikan hanya sebatas pendataan. “Hanya sebatas pendataan. Kita tanyakan tentang identitasnya dan tempat tinggalnya. Hal itu sebagai upaya agar kita menghasilkan data penduduk yang lengkap,” tambahnya. (Dins)

Comment