by

Wali Kota Cirebon Positif Covid-19, Peringatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

KOTA CIREBON, SC – Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini Azis sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas nya, di Jl. Siliwangi, Kota Cirebon.

Hal ini dikonfirmasi Azis melalui pesan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, di ruang adipura, Balai Kota Cirebon, Senin (23/11)

“Dalam kesempatan ini saya perlu sampaikan secara terbuka saya sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas, sejak akhir pekan kemarin, setelah dinyatakan positif Covid-19,” ujar Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati membacakan pesan tertulis Wali Kota.

Pada pesan tersebut, kata dia, Aziz menyebut kondisi kesahatannya saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Namun, Azis sempat mengalami flu saat menjalani tes swab, akan tetapi kemudian berangsur pulih.

Dalam pesan itu, Azis mengakui belum tahu persis penyebab dirinya terpapar wabah Covid-19. Karena segala aktivitas yang dilakukan Azis selama pandemi ini berjalan dengan baik, bahkan Azis selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya beberapa bulan terakhir ini menjalani aktivitas normal, selalu memakai masker, cuci tangan dan selalu waspada, adapun hasil tes swab ajudan dan walpri saya dinyatakan negatif,” kata Eti menirukan pesan Wali Kota.

Aktivitas selama isolasi mandiri, dirinya berada dalam pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan tim medis. “Selain mengkonsumsi vitamin dan antibiotik lainnya saya juga rutin berolahraga dan berjemur, itu saya lakukan setiap pagi hari. Ini untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar,” jelasnya.

Ditambahkan Eti, Wali Kota dinyatakan positif Covid-19 harus menjadi pembelajaran untuk semua pihak, agar tetap patuh terhadap Prokes. “Covid-19 bisa menyerang siapa saja, makanya harus tetap disiplin terapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak,” ungkapnya. (Surya)

Comment