by

HUT Ke-49 KORPRI Momentum Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa

LEMAHABANG, SC- Rangkaian kegiatan HUT ke-49 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Cirebon digelar di Kantor Kecamatan Lemahabang, Selasa (24/11/2020). Kegiatan tersebut, diisi dengan Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dan donor darah.

Rangkaian kegiatan itu, dihadiri oleh perwakilan pegawai dari tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Mundu, Astanajapura, Sedong, Susukanlebak, Karangwareng, Karangsembung dan tentunya Kecamatan Lemahabang. Namun, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, rangkaian peringatan HUT Korpri juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil ketua pelaksana HUT ke-49 Korpri Kabupaten Cirebon, H Hartono, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rangkaian HUT ke-49 Korpri ini diisi dengan Baksos berupa pemberian sembako dan masker. Hal itu, sebagai bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sebagian kecil bantuan dari Korpri ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Hartono.

Selain kegiatan Baksos, ada juga aksi donor darah yang dilakukan para anggota Korpri. Menurut Hartono, aksi donor darah ini membuktikan bahwa Korpri juga peduli kemanusiaan. Sehingga, nantinya bisa memudahkan masyarakat saat membutuhkan darah, karena stok darah menjadi aman. “Ini kegiatan awal yang dilakukan oleh Korpri kepengurusan yang sekarang, ini pertama kalinya. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih meningkat,” tukasnya.

Dikatakan Hartono, HUT ke-49 Korpri ini harus dijadikan sebagai momentum untuk terus berkontribusi, melayani dan mempersatukan bangsa. Ia menaruh harapan besar kepada Korpri agar peran Korpri dalam membangun negeri kedepan, lebih baik lagi. Sebab, sebagai abdi negara Korpri juga harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Menurutnya, dimasa Adapasi Kebiasaan Baru (AKB) ini semakin banyak masyarakat yang terpapar. Ia menengarai, penyebabnya ialah akibat lalai menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Karena itu, Kadisbudparpora itu berharap agar seluruh anggota Korpri dan masyarakat pada umumnya, tetap waspada dan bersama-sama menegakkan protokol kesehatan setiap saat, dimana pun dan dalam kondisi apapun.

“Tetap patuhi imbauan pemerintah dengan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tukasnya. (Islah)

Comment