by

Sambangi Kantor HU Suara Cirebon, Humas dan Diskominfo Harap Jalinan Komunikasi Lebih Kuat

KABUPATEN CIREBON, SC- Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan dan jajarannya bersama Kabid Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) Diskominfo Kabupaten Cirebon, Hj Kartikasari dan jajarannya menyambangi kantor harian umum Suara Cirebon Jl. Raya Cirebon-Bandung Komplek Perkantoran Cirebon Gateway Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Senin (23/11/2020).

Kunjungan dua instansi Pemkab Cirebon ke kantor koran lokal Kabupaten Cirebon itu dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi dengan manajemen, pimpinan perusahaan dan awak media Suara Cirebon. Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan mengatakan, kedatangannya ke kantor Suara Cirebon adalah untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi dengan perusahaan pers.

Menurut Nanan, selama ini komunikasi dengan Suara Cirebon memang sudah berjalan cukup baik. Hanya saja, setelah adanya SOTK baru yang mengatur peralihan kewenangan tugas kehumasan ke Diskominfo, maka kedepan komunikasi yang sudah berjalan akan dilanjutkan oleh Diskominfo. Oleh karena itu, Nanan meminta kepada Suara Cirebon untuk bisa melanjutkan silaturahmi dan komunikasi ke Diskominfo bahkan bisa lebih kuat dan intens lagi.

“Sejauh ini komunikasi kita dengan Suara Cirebon sudah cukup baik. Nah karena sekarang tugas-tugas itu sudah ada di Diskominfo, silahkan lanjutkan dengan Diskominfo. Harapan saya, semoga hubungan baik ini, kedepan dengan Diskominfo bisa lebih meningkat,” kata Nanan.

Di tempat yang sama, Kabid PKIP Diskominfo Kabupaten Cirebon, Kartikasari mengatakan, kunjungan yang sama juga akan dilakukan ke beberapa media lokal Cirebon lainnya. Tujuannya, melanjutkan apa-apa yang sudah dilakukan bagian humas Setda.

Menurut Ika, sapaan akrab Kartikasari, secara umum tugas dan kewenangan Diskominfo tidak jauh berbeda dengan humas. Utamanya, ihwal penyampaian informasi kepada masyarakat terkait beragam capaian kinerja dan pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Cirebon.

“Suara Cirebon kan sudah berjalan, tinggal kita lanjutkan. Nanti jangan sungkan-sungkan untuk memberi saran atau masukan kepada kami, apa yang harus kami lakukan kedepan. Karena, intinya bagaimana agar Kabupaten Cirebon ini lebih maju dan lebih baik lagi,” kata Ika.

Sementara itu, Pimred Suara Cirebon, Agus Arifin, mengapresiasi kunjungan dua instansi Pemkab Cirebon tersebut. Ia ingin silaturahmi bisa dilakukan secara berkelanjutan, agar kegiatan yang menjadi fokus bersama bisa berjalan maksimal. Selain itu, Agus juga ingin agar kedepan ada kerjasama lebih spesifik untuk memperkuat komitmen dan persepsi membangun Kabupaten Cirebon.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Kabag dan bu Kabid yang sudah datang ke kantor kami. Kunjungan ini sangat berarti bagi kami sebagai koran asli putra daerah. Setidaknya, kepedulian kami terhadap pembangunan Kabupaten Cirebon melalui pemberitaan mendapat kepercayaan yang berimplikasi tumbuhnya kekuatan baru di internal media Suara Cirebon,” tukasnya. (Islah)

Comment