by

Wawali: Kondisi Pak Wali semakin Membaik

KOTA CIREBON, SC- Sejak dinyatakan positif Covid-19, Wali Kota Cirebon, H Hashrudin Azis menjalani isolasasi mandiri di rumah dinasnya, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati menyampaikan, memasuki hari ke lima masa isolasi, kondisi kesehatan Wali Kota semakin membaik, meski masih membutuhkan banyak waktu untuk beristirahat.

“Kondisi Pak Wali alhamdulillah baik, kita sudah berkoordinasi dengan Gubernur bahwa situasi saat ini masih kondusif,” kata Eti, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, kondisi Wali Kota yang tengah menjalani isolasi mandiri ini menjadi nilai tambah untuk menambah imunitas seorang kepala daerah yang penuh dengan kesibukan.

“Pak Wali perlu menjaga stamina. Terkadang imunitas kita ini perlu dijaga, karenakan ini soal imunitas. Kalau baik ya akan cepat sembuhnya, semoga saja cepat membaik,” jelas Eti.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto mengatakan, kondisi kesehatan Azis semakin membaik.

“Secara umum Alhamdulillah membaik, mungkin dalam waktu dekat akan segera sembuh,” kata Edy.

Menurut Edy, treatment (perawatan) yang digunakan untuk penyembuhan Wali Kota Cirebon, sama dengan treatment pasien terkonfimasi lainnya.

BACA JUGA: Wali Kota Cirebon Positif Covid-19, Peringatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

“Iya sama dengan obat-obatan yang dikonsumsi sehari sekali dan vitamin C, namun ada satu obat yang berbeda menyesuaikan kapasitas tubuh Pak Wali,” ujar Edy.

Dengan adanya wabah yang menyerang Kepala Daerah Kota Cirebon, lanjut Edy, Pemerintah Kota Cirebon berharap seluruh masyarakat memperketat protokol kesehatan saat beraktivitas dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. (Surya)

Comment