by

Pemdes Marikangen Kembali Salurkan BST

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa (Pemdes) Marikangen, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahap sembilan kepada 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat terdampak Covid-19 yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia, Kamis (26/11/2020).

Kuwu Marikangen, Hadi Priyono, SH., yang didampingi oleh Babinsa Marikangen, Serka Sanija mengatakan BST-Kemensos tahap sembilan ini disalurkan kepada 180 KPM dan setiap KPM mendapat batuan sebesar Rp300 ribu per KK dan penyaluran bansos tersebut dilakukan oleh petugas PT. Pos Indonesia berlangsung di aula kecamatan dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA: Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Mendesak Ditambah

Diakui Kuwu Hadi, dengan disalurkannya bansos tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat di tengah Pandemi Covid-19 secara ekonomi masyarakat terdampak karena Bansos ini akan meringankan beban ekonomi masyarakat, dan juga daya beli masyarakat itu sendiri akan meningkatkan.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan tertib dan lancar tanpa ada kendala, serta mengikuti protokol kesehatan. Kami benar-benar memperhatikan akurasi data dan insya Allah tepat sasaran. Mudah-mudahan BST Kemensos tahap sembilan ini dapat bermanfaat bagi para KPM dan saya mengucapkan terima kasih pada pihak PT. Pos Indonesia, Puskesos, Rw dan Rt, perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah membantu dalam penyaluran BST Kemensos ini sehingga berjalan dengan lancar sampai selesai,” katanya. (Vicky)

Comment