by

Wujudkan Organisasi Terdepan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

SUMBER, SC- Membangun kepedulian terhadap sesama merupakan bagian dari semangat membangun yang dimiliki Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Cirebon. Hal itu dibuktikan dengan road show Bakti Sosial (Baksos) HUT ke-49 Korpri di empat puluh kecamatan di Kabupaten Cirebon yang masih terus berlanjut.

Kali ini, Baksos pemberian sembako untuk yatim piatu dan kaum duafa serta Baksos donor darah dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sumber. “Untuk peserta donor darah ini pesertanya dari berbagai unsur pegawai dan masyarakat umum,” ujar Sekretaris Korpri, Iim Rohiman disela kegiatannya, kemarin.

Menurutnya, semangat membangun yang dimiliki Korpri akan terus dipupuk dengan menjaga soliditas dan solidaritas internal Korpri. Karena, kekuatan membangun memang merupakan tujuan bersama sesuai cita-cita bangsa Indonesia. “Kita terus membangun perekat dan persatuan bangsa, membangun komitmen untuk kesejahteraan juga memberikan penghargaan bagi anggota korpri,” kata Iim.

Hal itu, kata Iim, sesuai dengan visi Korpri yakni mewujudkan Korpri sebagai organisasi yang kuat, netral, mandiri, profesional dan terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, visi Korpri lainnya ialah menyejahterakan anggota, masyarakat, dan melindungi kepentingan para anggotanya agar lebih profesional dalam membangun pemerintahan.

Melalui HUT ke-49 Korpri ini, pihaknya berharap mimpi-mimpi Korpri bisa segera terwujud. “Banyak mimpi Korpri yang ingin diwujudkan, namun semua tergantung dari kesepakatan anggota. Sebab kami tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan kerjasama dan kesepakatan anggota Korpri,” ungkapnya. (Islah)

Comment