by

UKM HTQ IAIN Cirebon Membumilangitkan Alquran Lewat SSQ

CIREBON, SC- Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Hay’atu Tahfidzil Qur’an (HTQ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan Semarak Seni Qur’ani (SSQ) secara virtual, Kamis dan Ahad (26,28/11/2020).

Ketua panitia kegiatan, Kris Nandang dalam sambutannya menyampaikan, acara yang dihadiri ketua umum dan pembina UKM HTQ dan perwakilan Sivitas Akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini bertujuan untuk membumikan Alquran sehingga dapat menjadikan sarana untuk menghidupkan Islam.

“Kegiatan ini juga untuk melangitkan Alquran, sehingga menjadikan Alquran terjaga mulia dan senantiasa memuliakan.
Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi,” katanya.

BACA JUGA: Optimis, Tahun 2021 IAIN Cirebon Jadi UIN

Kris mengungkapkan, dalam pelaksanaannya, acara tersebut diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan bakti sosial untuk meningkatkan solidaritas antar sesama dan menjalin silaturahim.

Kemudian, imbuh dia, dilanjutkan dengan penyelenggaraan webinar, khotmil Quran, dan haflah tilawah yang mempertajam intelektual dan menghidupkan syiar Islam dengan Alquran ke seluruh negeri.

“Secara umum acara berjalan lancar, banyak pihak yang mendukung baik internal maupun eksternal,” ujar Kris.

Sementara itu, Ketua HTQ IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Khoerul Umam menjelaskan, puncak acara dari berbagai kegiatan tersebut adalah peringatan Miladiyah UKM HTQ kampus setempat.

BACA JUGA: Demi Kemajuan Pendidikan di Ciayumajakuning, Pemda Kuningan Keluarkan Surat Rekomendasi Transformasi IAIN Cirebon Jadi UIN

Untuk itu, selain menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, dia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah terlibat.

“Tujuan kegiatan ini adalah menjadikan setiap item kegiatan dalam SSQ tersebut sebagai sarana syiar agama dan membumilangitkan Alquran,” tandasnya. (Arif)

Comment