by

Bupati Cirebon Positif Covid-19

SUMBER, SC- Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam keterangan pers melalui video call dengan sejumlah wartawan, Imron membenarkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Imron, dirinya segera menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun untuk menjalani sejumlah pemeriksaan lanjutan.’Kalau fisik, sekarang saya sehat. Saya diswab kemarin dan saya sudah empat kali swab hasilnya negatif. Kemarin swab ke lima hasilnya positif,” ujar Imron, Rabu (2/12/2020).

Ia mengaku, gejala klinis yang ia rasakan hanya merasa panas dingin. Setelah merasa sehat, Imron berinisiatif melakukan swab saat ada Dirut RSUD Arhawinangun, dr Bambang Sumardi. Dengan rasa Percaya Diri (Pede) yang tinggi, ia lalu menjalani swab pada Selasa (1/12/2020). “Saya pede saja, tidak mungkin saya kena Covid-19. Tapi ternyata hasilnya positif,” kata Imron.

Setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19, orang dekat Imron dari mulai keluarga, protokol dan ajudan Bupati langsung dilakukan swab. Namun, Imron mengaku ada hikmah atas konfirmasi positif Covid-19 yang dialami dirinya. “Sekarang saya bisa (khusyuk) ngaji Qur’an lagi, bisa khatam sampai 4 juz, kemarin-kemarin sih susah,” pungkasnya. (Islah)

Comment