by

110 Pasien Covid-19 Kota Cirebon Sembuh

KOTA CIREBON, SC- Sebanyak 110 Pasien Covid-19 Kota Cirebon Sembuh. Pemerintah Kota Cirebon melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus melakukan upaya menekan penyebaran wabah Covid-19 melalui testing, tracking, isolating dan treatmen.

Hailnya, meski peningkatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 setiap harinya melonjak, namun pasein sembuh pun mulai menunjukkan ada peningkatan setiap harinya. Hal tersebut dikatakan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota, Cirebon Edy Sugiarto saat dihubungi Suara Cirebon, Jumat (4/12/2020).

“Alhamdulillah pasien sembuh juga meningkat, artinya kita punya harapan dengan bertambahnya pasien sembuh ini,” kata Edy.

Bertambahnya pasien sembuh ini, lanjut Edy, sebagai kabar yang menggembirakan meski masih mengkhawatirkan jika melihat jumlah peningkatan pasien positif Covid-19.

“Setiap harinya bertambah terus, sudah capai 1.000 ribu lebih yang terkonfirmasi positif,” kata Edy.

Edy mengakui meskipun jumlah pasien sembuh semakin meningkat, tetap saja peningkatannya masih tinggi dengan jumlah pasien positif.

Lebih lanjut, Kadinkes menuturkan, Pemkot Cirebon terus melakukan pelayanan terbaik dalam penanganan pasien Covid-19.

“Ini bukti dari Pemkot Cirebon menyiapkan kamar isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 mulai dari di BKKBN yang dijadikan kamar isolasi hingga Pemkot Cirebon menyewa dua hotel khusus dan bekerja sama dengan lima rumah sakit yang ada di Kota Cirebon,” pungkasnya.

BACA JUGA: Tujuh Orang di DPRD Kota Cirebon Positif Covid-19

Sementara itu data yang dikutip dari website resmi pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kota Cirebon per hari Minggu 6 Desember kemarin, total keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni 1.362 dari total ini 572 sembuh, 734 masih dan 56 meninggal dunia.

Sebelumnya jumlah pasein sembuh 462, sehingga dengan total tersebut ada penambahan pasien sembuh sebanyak 110. (Surya)

Comment