by

Dinas Pertanian Gelar Pelatihan

KABUPATEN CIREBON, SC- Dalam rangka pelatihan penyusunan Rencana Difinitif Kelompok (RDK) dan Rencana Difinitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) tingkat Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Dinas Pertanian Bidang penyuluhan selama tiga hari menggelar pealithan di Balai Desa Wotgali.

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di wilayah Plered, khususnya di Desa Pangkalan dan Cangkring, Nurrohim menjelaskan pelatihan ini merupakan suatu kegiatan dari Pik kecamatan tahun 2019 untuk di tahun 2020. Pihaknya mencoba memfasilitasi melalui pelatihan -pelatihan  pengurus kelompok tani yang hadir di dalam pelatihan memahami informasi mengenai penyusunan RDK yang sekarang menjadi RDKK.

Dia berharap setelah diadaknnya kegiatan pelatihan ini para pengurus  kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Plered lebih memahami  sistem pentingnya RDKK, karena RDKK itu menyangkut kebutuhan pupuk bersubsidi petani dan anggotanya.

Kaur Ekbang (Raksa Bumi) Desa Pangkalan, Hartono SH dalam tanggapannya adanya pelatihan pertanian tentang penyusunan RDK dan RDKK di Desa Wotgali merasa terbantu dan bisa menyerap materi-materi dari pihak dinas terkait hal tersebut terutama di bidang pertanian dan peternakan.

BACA JUGA: Dinas Pertanian Siapkan Program IP 400

“Kami terbantu adanya program penyuluhan pertanian agar para petani bisa meminimalisir anggaran dan kebutuhan pupuk bersubsidi, karena dengan adanya RDKK petani bisa terbantu dan bisa mendapatkan pupuk bersubsidi,” katanya.

Hartono berharap pihak terkait ataupun Dinas Pertanian bisa membantu dan memfasilitasi kegiatan -kegiatan kelompok petani di wilayah Kecamatan Plered agar para petani tidak gagal panen dan membuahkan hasil yang maksimal. (Narsita)

Comment