by

Rumah Warga Jemaras Lor Ludes Terbakar

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebuah rumah warga yang juga dijadikan tempat usaha, milik Sundari, warga Blok Penjalinan RT 02/01, Desa Jemaras Lor, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon ludes dilalap si jago merah, Sabtu (12/12/2020) pukul 00.15 WIB dini hari.

Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, sumber api yang menghanguskan rumah warga di Desa Jemaras Lor itu diduga akibat adanya korsleting listrik.

Menurut Eno, api awal mula diketahui warga setempat dari atap dapur atau bagian belakang rumah. Pada saat kejadian penghuni rumah dalam keadaan tidur, terbangun adanya suara keras dari teriakan warga di luar rumah.

“Saat keluar penghuni rumah melihat api di bagian atap dapur sudah membesar. Warga dan penghuni rumah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan menyelamatkan barang dagangan. Sambil memadamkan api warga meminta bantuan ke Pos Damkar terdekat,” kata Eno Sujana, Sabtu (12/12/2020) pagi.

Mendapat laporan, lanjut Eno, satu regu Damkar dari Pos Jaga Palimanan langsung menuju lokasi. Saat tiba di lokasi api sudah menghanguskan seluruh isi rumah. Petuas pun langsung memadamkan api serta meminta bantuan unit dari pos lainnya.

“Akibat kebakaran tersebut seluruh isi rumah yang terdiri dari benda elektronik, satu unit sepeda motor dan sebagian barang dagangan hangus,” ujarnya.

Menurut Eno Sujana, kerugian akibat kebakaran masih belum dapat diketahui di karenakan belum ada data masuk. Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Longsor Ancam Rumah dan Musala

“Kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas d bantu anggota Polsek Klangenan, TNI, anggota BPBD Kabupaten Cirebon dan warga setempat,” katanya.

Sementara petugas Damkar Kabupaten Cirebon menurunkan Regu I Pos Jaga Palimanan satu  unit armada, Regu I Pos Jaga Weru dengan satu unit armada kemudian dari  Regu I Pos Jaga Sumber dengan satu unit water suply. (Kirno)

Comment