by

Kodim 0620 Kabupaten Cirebon Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Jelang Akhir Tahun 2020

KABUPATEN CIREBON, SC- Kodim 0620/Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan silaturahmi bersama tokoh agama di wilayah Kodim 0620/Kabupaten Cirebon di Aula GSG Jatimanunggal komplek Makodim 0620/Kabupaten Cirebon Jalan Fatahillah, Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan yang tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) ini resmi dibuka oleh Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir SIP M Tr (Han). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 063/SGJ yang diwakili Kasiter Letkol Inf Effendi Muchtar, Pasi Binwanwil Sterrem 063/SGJ Kapten Inf Mukmin, Kasdim 0620/Kabupaten Cirebon Mayor Inf Suhendi, Pasiter Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Kapten Arh Fatkhur Rahman, para Ulama dan tokoh lintas agama yang di ada di Wilayah Kabupaten Cirebon.

Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir SIP M Tr (Han) saat membacakan sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, SAP mengatakan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) merupakan salah satu forum yang berperan aktif sebagai mediator, penyelaras dan memfasilitasi masyarakat dalam hal keberagaman beragama baik tingkat kota maupun provinsi. FKUB dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama sama TNI/Polri dan segenap komponen bangsa menciptakan suasana kondusif. “Karena suasana kondusif merupakan salah satu prasyarat kesinambungan pembangunan, terutama dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan, momentum akhir tahun dengan silaturahmi ini akan terus dijaga dengan bersama- sama ikut serta membantu setiap program pemerintah. Dimana, peran tokoh agama memiliki peran penting sebagai teladan bagi setiap umatnya dan masyarakat pada umumnya dengan selalu memberikan pengertian dan kontribusi positif dalam menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari bentuk kerumunan skala besar dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan ini juga Dandim 0620/Kab Cirebon bersama Kasiter Korem 063/SGJ memberikan kenang kenangan kepada perwakilan peserta dalam rangka tali asih. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Vicky/Rls)

Comment