by

Perkuliahan Tatap Muka Tahun 2021 di IAIN Cirebon Belum Pasti

CIREBON, FC- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengungkapkan, perkuliah offline (tatap muka) di tahun 2021 belum dapat dipastikan.

Pasalnya, menurut Sumanta, semua kegiatan harus terintegrasi dengan pusat, yakni Kementerian Agama RI. Namun, hingga saat ini pihaknya mengaku masih belum mendapat kabar terkait kapan akan diberlakukannya perkuliahan offline.

“Ya, belum ada informasi kapan waktunya, kita harus sabar, karena memang kita terintegrasi dengan pusat dan saat ini pemerintah masih terus berjuang melawan virus Covid-19 dengan berbagai cara dan sekuat tenaga, nanti kita tunggu saja informasi selanjutnya,” kata Sumanta usai penanaman pohon di lahan tanah seluas 8.450 M2, GSP Karya Mulya, Selasa (5/1/2021).

Dia mengungkapkan, pihaknya pun sebenarnya sangat berkehendak kondisi kembali stabil. Namun, dirinya pun meminta semua pihak harus mengerti dan menyadari, sebab risiko penularan Covid-19 masih terus berlangsung di tanah air.

BACA JUGA: Peringati HAB ke-75 Kemenag RI, IAIN Cirebon Lakukan Penanaman Pohon

Kendati begitu, lanjut Sumanta, kampus yang dipimpinnya ini sudah mempersiapkan berbagai upaya, termasuk berbagai kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua sivitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Disinggung soal kesiapan UIN di tahun 2021, Sumanta menegaskan, semua sudah berjalan baik. Pihaknya tinggal menunggu tahapan-tahapan selanjutnya.

“Sudah siap semua, tinggal menunggu Menteri PAN-RB saja, yang pasti UIN sudah siap dijalankan di kampus ini,” tandas Sumanta. (Arif)

Comment