by

36 CPNS IAIN Cirebon Dibina

CIREBON, SC- Sebanyak 36 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkingan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menjalani pembinaan selama 4 hari di kampus setempat.

Analis Kepegawaian Ahli Muda IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Hj Yayah Siti Nurhidayah menjelaskan, pelaksanaan pembinaan tersebut dilaksanakan di lantai 3 gedung rektorat kampus setempat pada tanggal 6, 7, 11, dan 12 Januari 2021.

“Tanggal pelaksanaannya memang tidak berurutan karena menyesuaikan jadwal pimpinan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut,” jelas Yayah kepada Suara Cirebon, Rabu (6/1/2021).

Pimpinan yang akan menjadi narasumber dalam pembinaan tersebut, jelas Yayah, ialah rektor, wakil rektor, dekan, Kepala Lembaga Penjamiman Mutu (LPM), Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), dan sejumlah unsur pimpinan lainnya yang ada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“36 CPNS ini terdiri dari 30 dosen dan 6 tenaga admistrasi, seperti arsiparis dan pranata komputer. Jadi para CPNS ini ibaratnya anak baru, jadi kami di bagian kepegawaian bertugas untuk mengenalkan pimpinan di kampus ini kepada mereka,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Yayah, pembinaan ini sangat penting untuk dilakukan agar para CPNS ini dapat mengenal pimpinan mereka sekaligus mengenal lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Dari CPNS ke PNS ini ada waktu sekitar 1 tahun. Untuk itu, semoga mereka dapat melakukan tugasnya dengan maksimal, karena status CPNS ini masih sangat rentan karena ada penilaian yang dapat menentukan mereka bisa menjadi seorang PNS atau tidak,” ungkapnya.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg saat memberikan sambutan dalam pembukaan pembinaan tersebut memaparkan, 36 CPNS ini merupakan orang-orang pilihan. Karena dari sekian banyak pendaftar, mereka telah lolos dan dinyatakan sebagai seorang CPNS.

“Selamat datang di IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk 36 CPNS yang berhasil lolos. Bekerjalah dengan baik, tunjukan loyalitas, dan teruslah berkreasi demi kemajuan lembaga,” ujar rektor.

BACA JUGA: Peringati HAB ke-75 Kemenag RI, IAIN Cirebon Lakukan Penanaman Pohon

Sementara itu, Pranata Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Mohamad Arifin MPdI mengungkapkan, dengan adanya tenaga-tenaga muda CPNS ini, diharapkan performa kampus untuk maju ke arah yang lebih baik dapat semakin kuat.

“Tenaga-tenaga muda ini tentu memiliki kemampuan yang sangat baik. Hal itu terbukti mereka dapat lolos menjadi CPNS dan meyisihkan ratusan pendaftar lainnya. Untuk itu, dengan pemikiran dan kreativitas mereka semoga performa kampus untuk lebih baik bisa terwujud dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Arif)

Comment