by

PDIP Kabupaten Cirebon Bantu Warga Terdampak Banjir Suranenggala

KABUPATEN CIREBON, SC- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menggelar aksi peduli bencana banjir yang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Suranenggala, beberapa hari lalu. Aksi itu diwujudkan dalam pembagian paket sembako kepada warga terdampak banjir yang digelar di Desa Surakarta dan Desa Muara, Kecamatan Suranenggala.

Paket bantuan diberikan langsung pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, di antaranya, Sekretaris DPC PDIP, Sophi Zulfia dan Bendahara, Rudiana beserta jajaran pengurus lainnya. Turut hadir dalam kegiatan itu, anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Carila Rohadi yang juga pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Suranenggala. Bantuan itu diterima langsung Kuwu Desa Surakarta, H. Sugiri disaksikan perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Sektretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak bencana. Pihaknya berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

“Hari ini (kemarin, red) kita bersama teman-teman PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak banjir, berupa mi instan dan beras di dua desa yakni Desa Surakarta dan Desa Muara,” kata Sophi kepada Suara Cirebon, di sela-sela penyerahan bantuan, Senin (25/01/2021).

Sementara itu, Kuwu Desa Surakarta, H. Sugiri mengaku, sangat berterima kasih kepada pengurus DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi warga terdampak korban banjir.

BACA JUGA: Fraksi PDI Perjuangan Meradang

“Kami sangat terima kasih kepada segenap pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon dan juga anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Pak Carila Rohandi atas bantuannya. Insyaallah bantuan ini bermanfaat bagi warga kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” kata Sugiri.

Sementara itu, di tempat terpisah, hal senada diungkapkan Kuwu Desa Muara, Latifah yang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPC PDI Perjuangan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Atas nama masyarakat Desa Muara, kami ucapkan terima kasih kepada DPC PDIP yang telah memberikan bantuan,” katanya. (Kirno)

Comment