by

Zaenal Siap Rebut Kursi Wali Kota di Pilwakot

KOTA CIREBON, SC- Pengusaha muda asal Kota Cirebon, H Zaenal Muttaqin yang merupakan suami dari Ketua DPRD Kota Cirebon, Affitati mengaku, meski kiprahnya di dunia politik baru seumur jagung, namun tekadnya sudah bulat dan yakin untuk maju sebagai calon Wali Kota (Cawalkot) Cirebon di Pilwalkot 2023 mendatang. Pemilik Surya Shuttle ini tidak ragu dan siap merebut kursi Wali Kota Cirebon bersama Partai Gerindra.

“Awal tahun 2018 saya mulai berkancah di politik, itu pun juga sejak istri saya Affiati mencalonkan DPRD, tapi keanggotaan Partai Gerindra sudah dari 2017,” kata Zaenal kepada wartawan Suara Cirebon, Selasa (26/1/2021).

Diakui Zaenal, yang terlebih dahulu ditawarkan maju sebagai Cawalkot oleh Gerindra adalah istrinya. Namun, Affiati menyatakan belum ada kesiapan menjadi Cawalkot.

“Saya sama ibu bermusyawarah dan mempertimbangkan semuanya, sehingga yang siap mencalonkan saya,” kata Zaenal.

Pria yang ramah senyum ini bertekad ingin mengubah Kota Cirebon menjadi kota yang lebih maju lagi dari berbagai sektor, seperti pariwisata dan perekonomiannya.

Tak hanya itu, bapak literasi Kota Cirebon ini mengaku, sejak 2016 sudah menjalin kedekatan dengan masyarakat, melalui kegiatan sosial yang sering dilakukannya.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini kegiatan itu masih berjalan. Jadi sebetulnya kegiatan yang saya lakukan itu membawa hal yang positif dan masyarakat semakin mengenal saya sebagai pengusaha di Kota Cirebon yang perduli terhadap masyarakat,” ujarnya.

Mengenai persiapan di Pilwalkot 2023, Zaenal menuturkan, selama ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya.  Yang kini ia lakukan yakni terus memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat.

Zaenal menegaskan, tidak ada pembicaraan atau kampanye soal dirinya mencalonkan wali kota ketika menjumpai masyarakat.

“Saya ke masyarakat tidak pernah bilang kalau saya calon wali kota. Yang saya promosikan ke masyarakat itu perusahaan saya Surya Shuttle, mangga teman-teman cek,” katanya.

BACA JUGA: Tak Berminat Maju Pilwalkot, Affiati Pilih Dukung Suami

Tak hanya itu, ia mengakui intens berkomunikasi dengan partai lainnya seperti PDIP, NasDem dan PAN. Masing-masing partai itu pun, menurut Zaenal, siap mengusung kader di Pilwalkot nanti .

“Komunikasi dengan partai lain sering dilakukan dengan Ibu Fitria PDI, Pak Dani PAN,  Pak Harry dari Nasdem, tapi tidak mengobrolkan soal wali kota,” pungkasnya. (Surya)

Comment