by

Golkar Siapkan Lima Bakal Cawalkot


KOTA CIREBON, SC- Meski perhelatan Pemilihan Wali Kota Cirebon (Pilwalkot) masih cukup lama, namun sejumlah partai di Kota Cirebon sudah mulai memperkenalkan bakal calon wali kota (Cawalkot) yang akan diusung.


Seperti dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cirebon, yang memperkenalkan lima bakal Cawalkot jagoannya pada kompetisi pilwakot 2023 mendatang. Ketua DPD Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah menyampaikan, kelima cawalkot tersebut yakni Agung Supirno SH, Ana Susanti SE, Andrie Sulistio SE, Effendi Edo SAP MSi, dan Heri Hermawan. Kelimanya, menurut Lili, mendapatkan penugasan dari DPD Partai Golkar Kota Cirebon untuk mempersiapkan diri.


“Silakan nanti berlomba untuk turun ke masyarakat dan mendapatkan rekomendasi DPP Partai Golkar,” Lili Eliyah, saat ditemui SC di Sekretariat DPD Golkar, Sabtu (16/1/2021).


Meski DPD Golkar sudah menyiapkan lima bakal Cawalkot, namun Lili menegaskan, Golkar tidak menutup diri dan akan tetap membuka pendaftaran bakal Cawalkot.


“Ini bagian dari strategi kita untuk menghadapi pilwalkot ke depan. Nanti kami berikan kesempatan untuk masyarakat,” imbuh mantan Wakil Ketua DPRD itu.


Menurutnya, keputusan DPD Partai Golkar Kota Cirebon menugaskan kelima kadernya untuk masuk bursa cawalkot dan cawawalkot berdasarkan kesepakatan.


“Dengan indikator penilaian prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela,” kata Lili.


Lili juga mempersilakan kelima kader tersebut untuk membangun komunikasi dengan parpol lain, selain memperkuat konsolidasi di tengah masyarakat.


“Karena Partai Golkar harus berkoalisi. Tidak bisa mengusung sendiri dan kita realistis, tidak harus di posisi calon walikota. Calon wakil pun sudah bagus,” katanya.

BACA JUGA: Pemkot Siapkan Rp4 M Perpanjang Sewa Hotel


Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Agung Supirno. Ia menyatakan siap menjalankan perintah atau penugasan yang diberikan kepadanya. Agung menegaskan, pihaknya menargetkan menang di Pilwalkot Cirebon ke depan.


“Sebagai kader tentu harus mengamankan dan melaksanakan tugas dari partai. Tapi Partai Golkar juga membuka diri bagi siapapun yang ingin ikut bursa, karena nanti ada penjaringan. Prinsipnya kita cari yang terbaik untuk Kota Cirebon ke depan,” pungkasnya. (Surya)

Comment