by

Terbatas Anggaran, Sewa Hotel Langensari tak Diperpanjang

KOTA CIREBON, SC- Pemkot Cirebon melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melakukan berbagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menyewa hotel dua hotel untuk dijadikan tempat isolasi pasein positif Covid-19 tanpa gejala, yakni Hotel Langensari dan Hotel Ono’s.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon dr Edy Sugiarto mengatakan, keterbatasan anggaran membuat Pemkot tidak dapat memperpanjang sewa Hotel Langensari dan hanya akan memperjangan sewa satu hotel saja.

“Masa sewa Hotel Langensari dan Ono’s akan segera habis. Tapi buat perpanjangan ke depan hanya Hotel Ono’s. Langensari akhir bulan ini sudah selesai, tidak diperpanjang,” kata Edy Sugiarto kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Sebagai risiko ketidaksanggupan Pemkot memperpanjang masa sewa Hotel Langensari, pihaknya akan memindahkan pasien di Langensari ke Hotel Ono’s.

“Penanganan pasien covid-19 yang di Hotel Langensari, semuanya pindah ke Hotel Onos mulai akhir bulan ini, karena kami tidak lagi menggunakan Hotel Langensari,” ujar Edy.

Sementara Satgas Penanganan Covid-19 akan memperpanjang masa sewa Hotel Ono’s, bahkan, masa sewanya diperpanjang sampai bulan April.

BACA JUGA: Masyarakat Harus Sampaikan Riwayat Kesehatan ke Tim Medis

Dijelaskan Edy, di Hotel Onos sudah disiapkan 52 kamar dengan kapasitas satu kamar dua tempat tidur untuk kedua pasein positif Covid -19 tanpa gejala.

“Masa sewa di hotel Onos diperpanjang sampai bulan April, tapi insyaallah akan diperpanjang lagi sampai akhir Desember 2021,” pungkasnya. (Surya)

Comment