by

Tronton Batubara Seruduk Tiang Lampu Merah Kanggraksan

KOTA CIREBON, SC- Truk tronton bermuatan batu bara bernopol B 9808 BYP yang melaju dari arah timur (Terminal Harjamukti) menuju Pertigaan Kedawung, menyeruduk tiang lampu merah di Perempatan Kanggraksan, Kota Cirebon, Selasa (26/1/2021) dini hari.

Akibatnya, tiang lampu merah tersebut tumbang dan menghalangi ruas jalan. Arus lalu lintas di lokasi kecelakaan tunggal itu sempat tersendat. Beruntung polisi segera tiba di lokasi dan mengevakuasi tiang lampu merah dan mobil yang menabrak ke sisi jalan sehingga arus lalu lintas dapat kembali lancar.

Sopir truk tronton, Ahmad menuturkan, peristiwa bermula saat dirinya membawa truk bermuatan batu bara dari Jawa Tengah menuju Purwakarta. Sekitar pukul 02.00 WIB, kendaraan sampai di Perempatan Kanggraksan. Saat itu dirinya tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak tiang lampu merah.

Kerasnya benturan menyebabkan lampu merah tumbang dan menimpa truk lain yang tengah menunggu isyarat lampu hijau dari arah sebaliknya. 

“Saya kondisinya lagi ngantuk, jadi tidak bisa mengendalikan laju mobil dan menabrak tiang lampu merah,” kata Ahmad kepada sejumlah wartawan, Selasa (26/1/2021) siang.

Bahkan, lanjut Ahmad, truk yang dikemudikannya menimpa truk lain warna kuning yang bermuatan busa yang sedang menunggu perempatan tersebut. Beruntungnya, imbuh Ahmad, sopir truk tersebut tidak mengalami luka, meski bagian depan truk itu mengalami pecah pada kaca depannya.

BACA JUGA: Sungai Wangan Ayam Meluap, 400 Rumah di Kecamatan Susukan Terendam

Sementara itu, Satlantas Polres Ciko bersama Dishub Kota Cirebon langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) sekitar sekitar pukul 06.30 WIB. Mereka kemudian membersihkan material dan reruntuhan sisa peristiwa tersebut.

“Sekarang materialnya sudah diamankan ke kantor Dishub. Arus lalu lintas masih normal karena traffic light di sisi lainnya masih berfungsi,” ujar Kadishub Kota Cirebon, Andi Armawan. (Yusuf)

Comment