by

PDIP Kabupaten Cirebon Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan

KABUPATEN CIREBON,SC- DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bersama jajaran pengurus DPC, PAC dan Ranting se-Kabupaten Cirebon melakukan kegiatan penanaman pohon dan tabur benih ikan, Minggu (31/1/2021).

Kegiatan penanaman pohon bertempat di Desa Karangwuni, Kecamatan Sedong sementara tabur benih ikan dilakukan di Setu Sedong Desa Sedong Lor. Kedua kegiatan itu digelar dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan.   

Wakil Ketua Bidang Tani DPD PDIP Jabar, Bambang Mujiarto mengatakan, tahun ini tema HUT partainya mengusung tentang lingkungan. Menurutnya, politik berperan penting dalam kelangsungan lingkungan hidup. Partai politik, lanjut Bambang, hadir menjaga lingkungan karena berdampak pada peradaban yang akan datang.

“Makanya komitmen kami bersama-sama bahu membahu menjaga kelestarian alam,” kata Bambang kepada Suara Cirebon.

Bambang mengajak untuk bersama-sama menjaga sungai-sungai yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Dengan menjaga lingkungan, air akan tetap baik dan udara menjadi bersih. Begitupun dengan kekayaan alam lainnya,” katanya.

Ia yakin tema HUT kali ini menjadi langkah strategis partai. Bambang juga berharap, langkah tersebut tidak hanya dilakukan PDIP tapi diikuti partai lainnya serta elemen masyarakat untuk bergotong-royong menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan pada hari ini menanam sekitar 300 pohon. Kemudian tabur benih ikan 10 ribu.  Ini gotong royong semua elemen partai. Ini bentuk wajah Indonesia asli,” ujar Bambang.

Pihaknya ingin membuktikan kepada rakyat, partai tetap bekerja bukan hanya dalam momentum politik saja. Tapi setelah itu pun, berkomitmen bekerja untuk rakyat.

BACA JUGA: PDIP Kabupaten Cirebon Bantu Warga Terdampak Banjir Suranenggala

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Imron M.Ag menuturkan, HUT ke-48 PDI Perjuangan lebih mendekatkan partai kepada masyarakat dan lingkungan. Imron meminta kader sebagai kepanjangan tangan partai, tidak tutup mata.

“Maka aspirasi apapun harus ditampung. Ketika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan harus segera ditolong,” kata Imron.

Ia menyeru agar kader partai memiliki kepedulian kepada masyarakat

“PDI Perjuangan saat ini berkuasa. Bupatinya dari PDIP, manfaatkan ketika berkuasa harus benar-benar  berkhidmat kepada masyarakat,” pungkasnya. (Kirno)

Comment