by

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Gandeng FKUB

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggandeng Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) untuk menyosialisasikan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat.

Bupati Cirebon, H Imron mengatakan, peran tokoh agama sangat penting dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 yang baru saja mulai dilaksanakan di beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kabupaten Cirebon.

Menurut Imron, vaksinasi Covid-19 ini merupakan barang baru, sehingga perlu pemahaman lebih lanjut kepada seluruh warga.

“Banyak yang menolak dan mempertanyakan vaksin ini halal atau tidak, padahal MUI sudah jelas-jelas menyatakan ini halal,” kata Imron di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Selasa (2/2/2021).

Sementara, ketua FKUB Kabupaten Cirebon, KH Wawan Arwani, mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah bertemu dengan seluruh tokoh agama untuk menyampaikan narasi positif di tengah pandemi ini.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, PD Pasar Pasang Pembatas Plastik

Wawan menyebutkan, adanya program vaksinasi yang belum lama ini dicanangkan, mendapatkan penolakan dari sejumlah warga, terutama terkait kandungan dan kehalalan zat dari vaksin tersebut.

Karena itu, pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk tidak ragu terhadap kandungan vaksinm Karena formula dalam cairan tersebut dinyatakan baik oleh BPOM dan Majelis Ulama Indonesia.

“Ada sebanyak 30 orang penyuluh dari unsur tokoh agama dan Kesbang akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk sosialisasi pelaksanaan vaksin tersebut,” ucapnya. (Islah)

Comment