by

TvMu Kunjungi Universitas Muhammadiyah Cirebon

CIREBON, SC- Direktur Televisi Muhammadiyah (TvMu), Drs Makroen Sanjaya MSos bersama tim mengunjungi Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Jumat (5/2/2021).

Tim ini terdiri dari Majelis Pustaka dan Informasi Pengurus Pusat (MPI-PP) Muhammadiyah  yang juga menjabat Komisioner KPID Jawa Bara, Roni Tabroni, bersama segenap pengurus MPI PP Muhammadiyah, MPI Jawa Barat, dan MPI Kabupaten Cirebon.

Pertemuan ini berlangsung di kampus 1 universitas setempat yang beralamat di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMC, Arif Nurudin MT menerima langsung kunjungan tersebut dengan didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Ahmad Ahmad Yusron MSi, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Ida Riaeni SSos MIKom, dan Bidang Kemahasiswaan UMC, Khozinul Huda MAg.

Ida mengungkapkan, TvMu merupakan stasiun televisi terestrial digital bernuansa Islami yang dimiliki ormas keagamaan Muhammadiyah. Stasiun ini diluncurkan sebagai stasiun televisi satelit pada 18 November 2013 lalu oleh Muhammadiyah yang bertepatan dengan ulang tahun atau milad Muhammadiyah yang ke-101.

“Sejak tahun 2020, TvMu mencanangkan program kerjasama dengan Perguruan Tinggi Muhammadiya Aisyiyah (PTMA), di antaranya produksi content, Program Magang Mahasiswa Muhammadiyah (PM3) dengan silabus terpadu selama 3 bulan, dan lainnya,” jelas Ida kepada Suara Cirebon melalui WhatsApp.

BACA JUGA: Prodi Ilmu Komunikasi UMC Jajaki Kerjasama Program Kemanusiaan Bersama PMI Kabupaten Cirebon

Sehingga, kaprodi memaparkan, mahasiswa dapat mempelajari dan praktik langsung tentang produksi program news, produksi acara non-news, teknik dan manajemen penyiaran, serta marketisasi.

“Bagi mahasiswa yang tertarik dengan program PM3 di TvMu, bisa menghubungi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Cirebon ya,” katanya. (Arif)

Comment