by

Bangga Jadi Kader Gerindra, HZM Yakin Maju di Pilwalkot 2023

KOTA CIREBON, SC- Kader Partai Gerindra yang juga bakal calon Wali Kota Cirebon, H Zaenal Muttaqin mengatakan, di usia partai yang sudah menginjak belasan tahun ini, menjadi kebanggan tersendiri para kader partai khusunya dirinya.

“Ini menjadi kebanggan saya sebagai kader Gerindra asli Kota Cirebon bisa berkontribusi walaupun belum banyak,” kata Zaenal kepada Suara Cirebon, Sabtu (6/2/2021), usai mengikuti HUT ke-13 Gerindra yang diperingati serentak se-Indonesia secara virtual.

Terlebih pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra Kota Cirebon berhasil menjadi pemenang dan dapat merebut kursi ketuda DPRD yang sebelumnya diduduki PDI Perjuangan. 

“Gerindra ini sebagai partai pemenang pada pemilu 2019 kemarin, maka harapan kami Partai Gerindra bisa mencalonkan kadernya dan menang di Pilwalkot Cirebon 2023,” kata owner Surya Shutlle itu.

Menurut pria yang akrab disapa HMZ ini, pada Pilwalkot 2023 nanti, Partai Gerindra sudah melakukan persiapan yang matang. Seperti membenahi struktur partai dari tingkat DPC sampai ke anak ranting.

“Untuk persiapan pilkada 2023 dan juga para kandidat sudah memperkenalkan diri turun ke masyarakat,” kata Zaenal yang juga bapak literasi Kota Cirebon.

Sebagai salah satu kandidat, dirinya terus melakukan persiapan dalam berkomunikasi dengan semua struktur partai baik DPC, PAC, ranting dan anak ranting.

“Saya sendiri sebagai kader dan pengusaha, bagaimana bisa bermanfaat untuk masyarakat. Saya turun belanja masalah. Apa yang bisa dibantu saya bantu, apa yang saya tampung saya tampung untuk dicarikan solusinya,” katanya.

BACA JUGA: Zaenal Siap Rebut Kursi Wali Kota di Pilwakot

Meskipun perhelatan Pilwalkot Cirebon masih terbilang lama. Partai yang memiliki yel-yel “Indonesia Raya” ini, menyiapkan lima kader yang menyatakan siap maju di Pilwakot 2023.

Sementara ini kelima kader Gerindra yang akan diusung dalam Pilwalkot 2023 yakni, Ketua DPC Partai Gerindra Eman Sulaeman, Ketua Fraksi Gerindra Ruri Tri Lesmana, Ketua Komisi III dr Tresnawaty, Wakil Ketua Komisi II, H. Hendi Nurhudaya dan suami dari Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati yakni, H. Zaenal Muttaqin. (Surya)

Comment