by

Satpol PP Kota Gandeng Kodim 0614 Rutin Razia Prokes

KOTA CIREBON, SC- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berkerja sama dengan Kodim 0614/Kota Cirebon rutin melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. Upaya tersebut dilakukan untuk menekan angka terpaparnya warga Kota Cirebon dari wabah Covid-19.

Pelaksana Fungsional Satpol PP, Wawan Gunawan mengatakan, dalam sosialisasi itu pihaknya selalu  mengimbau kepada masyarakat Kota Cirebon, agar lebih patuh menaati protokol kesehatan (prokes).

“Kami saling mengingatkan dengan ini kami dari unsur aparat pemerintahan harus melaksanakan ketertiban yang sudah ditetapkan,” kata Gunawan, saat gelar penertiban di Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon, Rabu (17/2/2021).

Terlebih, lanjut Wawan, telah ada surat edaran dari Wali Kota Cirebon, mengenai penerapan protokol kesehatan.

“Oleh karna itu mari kita bersama-sama menjaga penyebaran Covid-19 agar jangan sampai masif,” katanya.

Ia menyebut, dalam surat edaran tersebut, Pemeritah kota Cirebon melaksanakan PPKM sampai tanggal 22 Febuari 2021.

“Kami di lapangan masih menunggu informasi diperpanjang atau tidaknya PPKM ini,” ujarnya.

Selain patrol di siang hari, pihaknya juga gencar melakukan patrol malam hari.

“Bersama unsur TNI dan berlanjut malam hari dengan Polri, kami akan menugur masyarakat untuk lebih menaati protokol kesehatan,” jelasnya.

BACA JUGA: Nganggur Akibat Pandemi, Pemuda Nekat Gantung Diri

Ia berharap, masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan seperti setiap berpergian kemanapun harus memakai masker dan menghindari kerumunan. Menurutnya, jumlah yang terpapar Covid-19 di Kota Cirebon sudah lumayan berkurang dan wilayah sudah membaik dengan status zona kuning ini.

“Maka kami akan terus menegur kepada masyarakat, yang tidak memakai masker kami berikan masker, bersama Satpol PP,” pungkasnya. (Hanif)

Comment