by

Bupati Lantik Pengurus KONI

KUNINGAN, SC- Bupati Kuningan H. Acep Purnama menghadiri rapat Komite Olah Raga Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan sekaligus melantik pengurus 7 cabang olahraga di Aula Bank Jabar Banten Cabang Kuningan, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan pelantikan pada hari ini merupakan langkah nyata setiap cabang olahraga untuk dapat meningkatkan prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. Pada kesempatan kali ini, peserta yang dilantik berjumlah 24 orang  yang meliputi ketua, sekertaris, dan bendahara.

Dengan masing-masing cabang olahraganya yang di antaranya Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI), Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Soft Tenis, Drum Band, PJBI, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Dan Percabangan Gulat.

“Selamat kepada kepengurusan KONI yang baru dilantik pada hari ini, semoga semakin kompak dalam memajukan olahraga di Kabupaten Kuningan. Kalau KONI-nya kompak tentu kecabangan olahraga lainnya pun akan kompak,” kata Bupati Acep Purnama.

Dalam kesempatan ini Bupati Acep juga berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadi awal untuk memulai dan menyongsong masa depan kemajuan olahraga serta kepada pengurus cabang untuk segera melaksanakan konsolidasi dan mengambil langkah strategis dalam pembinaan yang di dalamnya ada regenerasi agar Kabupaten Kuningan bisa lebih maju.

“Sekali lagi mari kita bangun organisasi ini secara sehat, karena tidak ada orientasi yang lain selain untuk meningkatkan prestasi, dan kita ketahui bersama bahwa dibawah cabang olahraga yang ada  harus bisa dipersatukan oleh Koni Kabupaten Kuningan, sehingga club pada setiap cabang dapat terbentuk di setiap desa yang ada di Kabupaten Kuningan.” ujarnya.

BACA JUGA: Ridho : 2024, Saya Bukan Wabup Lagi

Selain itu bupati menyampaikan, sebentar lagi akan memasuki sebuah momentum yang sangat penting yaitu Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke-14 tahun 2022. “Maka dari itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu SKPD se-Kabupaten Kuningan atau yang mewakili, Pengurus Pemprov Jawa Barat mewakili KONI Jabar, Ketua  Drs. H Enay serta Pengurus Koni Kabupaten Kuningan,  dan seluruh pimpinan kecabagan olahraga prestasi juga kecabanagan olahraga frungsional. (Aqeel)

Comment