by

Diduga Serangan Jantung, As’ari Ditemukan Tergeletak di Saluran

KABUPATEN CIREBON, SC- Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di saluran irigasi areal perkebunan tebu Desa Kaligawe Wetan, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, Rabu (24/2/2021) siang.

Kapolreta Cirebon, Kombes Polisi M Syahduddi melalui Kapolsek Susukan Lebak, AKP Awan Suryawan mengatakan, mayat tersebut merupakan warga setempat, As’ari (69). Ia ditemukan tergeletak sekitar pukul 11.30 WIB.

Saksi yang menemukan, Jauhara lalu melaporkan temuannya ke pemerintah desanya yang diteruskan ke petugas di Polsek Susukan Lebak. Mendapat laporan, pihaknya bersama Pemdes Desa Kaligawe Wetan dan anggota Koramil mendatangi  Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Menurut keterangan Jauhara, pada saat saksi sedang melintasi jalan tersebut tiba-tiba melihat seorang laki laki yang tergeletak tiba- tiba dan kemudian tidak sadarkan diri di saluran irigasi kebun tebu Desa Kaligawe Wetan. Kemudian saksi langsung melaporkan ke Polsek Susukanlebak,” kata Awan Suryawan kepada Suara Cirebon.

Pihaknya langsung menghubungi Kepala Puskesmas Susukanlebak yang mengirim petugas mendatangi TKP.

“Temuan awal oleh petugas puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lainnya di tubuh dan wajah korban. Dan atas dasar persetujuan pihak keluarga menyadari bahwa ini takdir dari Allah SWT,” ujarnya.

BACA JUGA: Polresta Cirebon Amankan 10 Anggota Gangster

Menurutnya, berdasarkan keterangan keluarganya, korban keluar rumah untuk olah raga bersepeda sekitar lingkungan Desa Kaligawe Wetan. Korban juga memiliki riwayat sakit darah tinggi dan jantung.

“Keluarga korban menerima dengan ikhlas kejadian ini merupakan takdir Allah SWT dan menolak di lakukan autopsi,” ujarnya. (Kirno)

Comment