by

Lurah Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Kesenden Lockdown

KOTA CIREBON, SC- Kantor Kelurahan Kesenden menutup pelayanan sementara (lockdown) hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, Kamis (25/2/2021). Hal itu dilakukan, pasca Lurah Rully diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, beberapa hari yang lalu. Rully mengaku baru mengetahui positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil tes usap (swab test) pada hari Selasa lalu, (23/2/2021).

“Iya positif Covid-19, hasil swab keluar pada Selasa kemarin, rencananya hari ini (kemarin, red) pukul 15.00 WIB mau diisolasi di Hotel Onos Kota Cirebon,” kata Rully kepada Suara Cirebon melalui pesan singkatnya, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, Satgas Covid-19 setempat melakukan pelacakan dengan tes usap kepada pegawai Kelurahan Kesenden dan beberapa orang yang pernah kontak langsung dengannya. Selain itu, dilakukan penyemprotan di kelurahannya, bekerja sama dengan Koramil setempat. Rully mengaku masuk kepada orang tanpa gejala (OTG).

BACA JUGA: Jalan Berlubang di Sekitar 6 Kantor Dinas Membuat Dilema

Terpisah, Sekretaris Lurah Kesenden, Rohaeni mengatakan, pihaknya terpaksa menutup pelayanan sementara kepada masyarakat setempat, guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh warga Kelurahan Kesenden dan sekitarnya, kami mohon maaf untuk pelayanan surat-surat atau kepentingan lainnya sementara ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karena  untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Kesenden,” katanya.

Pantauan Suara Cirebon, di Kantor Kelurahan Kesenden terlihat sepi tanpa ada kegiatan apapun, pintu gerbang pun ditutup rapat-rapat. (Yusuf)

Comment