by

Hari Ini Wabup Ngantor Perdana

KABUPATEN CIREBON, SC- Pascadilantik pada Rabu (10/2/2021) lalu, Wakil Bupati (Wabup) Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih akan langsung ngantor, Senin (15/2/2021) hari ini. Di hari pertamanya bertugas, Ayu –sapaan akrab Wahyu Tjiptaningsih–  dijadwalkan langsung ikut rapat dinas.

Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, menyampaikan, Ayu akan langsung ngantor mulai Senin ini. Menurut Nanan, pada hari pertama menjalankan tugasnya, Wabup dijadwalkan menggelar rapat dengan sejumlah Dinas di ruang Nyi Mas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon.

“Besok (hari ini, red) ngantor, ada rapat dinas dengan Pak Bupati juga di (ruang) Nyi Mas Gandasari,” kata Nanan, Minggu (14/2/2021).

Menurut Nanan, pada hari pertama bertugas, Ayu yang akan langsung menempati kantor Wakil Bupati Cirebon, tidak menutup kemungkinan akan menerima sejumlah tamu. Namun, Nanan mengaku belum tahu persis tamu yang akan menemui Wabup hari ini.

“Saya belum tahu siapa saja tamunya, yang jelas boleh saja tamu datang,” kata Nanan.

Namun, lanjut Nanan, untuk wabup tidak ada istilah atau program 100 hari setelah dilantik. Pasalnya, program wabup adalah membantu tugas atau kerja Bupati. Ia berharap, wabup bisa segera menyesuaikan diri dengan kerja bupati.

“Mudah-mudahan Ibu Wabup bisa segera menyesuaikan dengan kerja Pak Bupati,” kata Nanan.

Sebelumnya, Wabup Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ayu mengaku siap berkoordinasi dan bersinergi dengan Bupati, Forkopimda, Legislatif dan pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon lainnya.Sebagai wabup yang tupoksinya membantu pekerjaan bupati, Ayu juga mengaku akan siap bekerjasama dan loyal kepada bupati.

Hal itu disampaikan Ayu usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, H M Ridwan Kamil di Gedung Olahraga Arcamanik, Bandung, Rabu (10/2/2021).

“Biar bagaimanapun juga, sebagai Wabup tupoksi saya adalah membantu pekerjaan Pak Bupati dan siap loyalitas penuh pada Pak Bupati,” ujar Ayu.

Dan sebagai Wabup perempuan, kata Ayu, mewakili kaum gender dirinya akan memperhatikan pemberdayaan perempuan hingga perdagangan manusia dan nasib Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dalam hal ini Tenaga Kerja Wanita (TKW), baik yang bekerja di dalam maupun luar negeri.

Karena, Ayu ingin agar keberadaannya sebagai Wabup bisa membuat Kabupaten Cirebon lebih baik lagi. “Mudah-mudahan kehadiran saya bisa mewarnai Kabupaten Cirebon agar bisa lebih baik lagi dan masyarakatnya bisa lebih maju lagi,” kata Ayu.

BACA JUGA: Penanganan Stunting Harus Dikeroyok

Sementara terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi seperti diamanatkan Gubernur dalam pelantikan dirinya, istri mantan Bupati Cirebon itu meyakini penanganan kedua permasalahan tersebut dapat dilakukan dengan baik. Menurut Ayu, sebagai Wabup dirinya juga bisa mendorong upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Cirebon, termasuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Cirebon.

“Mudah-mudahan kehadiran saya sebagai Wakil Bupati bisa mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Cirebon. Dan saya siap berkoordinasi, bersinergi dengan pak Bupati, Forkopimda, Legislatif dan ASN lainnya,” paparnya. (Islah)

Comment