by

Jalan Jatiwangi-Ligung Tak Mulus Lagi

MAJALENGKA, SC- Kerusakan jalan di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Majalengka makin memprihatinkan.Salah satunya jalan penghubung atau lintas Kecamatan Jatiwangi- Ligung. Kondisi jalan lintas kecamatan di bagian utara Majalengka itu tidak lagi mulus seperti  tahun-tahun sebelumnya.

Menurut pengakuan warga, kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan. Apalagi, jalur tersebut tergolong padat, termasuk dilewati kendaraan besar seperti truk.

“Saat ini kerusakan jalan sudah semakin parah, sehingga membayakan pengendara, terutama pada malam hari,” ujar Memen, warga  Desa  Ligung Lor, Selasa (23/2/2021).

Menurut dia, kerusakan jalan semakin parah saat musim hujan. Sepanjang badan jalan banyak lubang berukuran besar, dan saat hujan tergenangi air sehingga sering membuat pengendara terperosok, terutama pengendara motor.

”Sudah banyak yang yang jadi korban akibat kerusakan jalan yang belum tahu kapan akan dibenahi,” ucapnya.

Warga lainnya Saputra mengatakan, kerusakan jalan itu sudah lebih kurang satu tahun. Namun, pemerintah belum melakukan perbaikan. “Kerusakan jalan ini cukup lama. Saya setiap hari melalui jalan ini, saya harus waspada karena banyak lubang di tengah jalan,” katanya.

BACA JUGA: Dua Rumah Warga Leuwimunding Ambruk

Keluhan kerusakan jalan juga diungkapkan pengguna jalan lainnya, Anton. Karyawan salah satu pabrik  di daerah tersebut mengaku heran dengan lambanya pemerintah melakukan perbaikan jalan. Akibat kondisi jalan yang rusak, serta minimnya penerangan jalan membuat dirinya harus ekstra hati-hati saat melintas pada malam hari.

”Penerangan jalan yang kurang, serta kondisi jalan yang rusak membuat waktu tempuh dari rumah di Sukaraja ke tempat kerja menjadi lebih lama,” keluhnya.

Ia berharap perbaikan jalan di ruas jalan tersebut mendapat perhatian dari pemerintah dengan melakukan perbaikan.”Tolong jangan terus dibiarkan kerusakan jalan ini, karena sudah mulai membahayakan pengguna jalan,” harapnya. (Dins)

Comment