by

Dijaga Ketat Satpol PP, Pasar Mingguan Bima Ditutup Sementara

KOTA CIREBON, SC- Kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon kembali meningkat. Satgas Covid-19 Kota Cirebon pun memperketat pelaksanan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Imbasnya, pasar mingguan di Stadion Bima untuk sementara dihentikan.

Pantauan Suara Cirebon, pada Minggu (21/2/2021), akses masuk Stadion Bima hanya menggunakan satu jalur yakni pintu utama dan samping Gedung Fakultas Kedokteran UGJ. Petugas Satpol PP melakukan patroli menyisir seluruh Kompleks Stadion Bima. Termasuk di gerbang utama menuju Stadion Bima, petugas nampak berjaga. Kawasan tersebut nampak lengang. Hanya sesekali warga yang berolahraga melintas.

Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Edi Siswoyo, mengatakan, pengawasan di stadion Bima selama diberlakukan PPKM hampir selama dua minggu berjalan sangat kondusif.

“Masyarakat tetap bisa lalu lalang melalui satu akses ini dan ini sangat efektif, karena kegiatan masyarakat tetap berjalan,” kata Edi, saat ditemui Suara Cirebon di Stadion Bima, Minggu (21/2/2021).

Menurut Edi, pengawasan dan penjagaan yang dilakukan Satpol PP dilakukan sedari pukul 05.00 WIB sampai pukul 10.00. Selama penjagaan, diakui Edi, tidak ada pedagang yang memaksa masuk.

“Alhamdulillah tidak ada (pedagang) yang maksa. Masyarakat yang mau berolahraga seperti lari atau joging dan bersepeda kami perbolehkan masuk,” kata Edi.

BACA JUGA: Dihantam Pandemi, Target Kunjungan Wisatawan Meleset

Pihaknya meminta masyarakat Kota Cirebon untuk dapat memaklumi penutupan sementara pasar mingguan di Stadion Bima ini. Edi juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Harapan kami, tetap laksanakan 5M, ini bukan 3M lagi malah 5M, membatasi gerak, menjahui kerumunan, mencuci tangan, memakai masker, dan mengurangi mobilitas,” tutup Edi. (Hanif)

Comment