by

Lagi, Legislator PDIP Bantu Korban Banjir

MAJALENGKA, SC- Untuk kesekian kalinya, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H.Sutrisno memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak Banjir, di wilayah Kecamatan Ligung, Selasa (23/2). Sebelumnya bantuan diberikan pada korban banjir pada saat  air merendam wilayah Ligung dan sekitarnya, pada  Senin,8 Pebruari  lalu.

Mantan Ketua DPC PDIP Majalengka yang didampingi sejumlah kader partainya mengaku prihatin dengan musibah banjir yang berulang kali menimpa warga di wilayah Kecamatan Ligung,dan daerah lainnya di wilayah utara Majalengka.

”Tentu saya sangat prihatin dengan musibah banjir yang tidak hanya sekali menimpa warga,dan yang terparah terjadi  pada awal Februari ini,” katanya.

Mantan Bupati Majalengka ini, berdoa semoga kedepannya bencana banjir tidak ada lagi merugikan masyarakat. Selain itu, dirinya berharap bisa bersama-sama mengantisipasi banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga saluran air.

Anggota Komisi IV DPR RI ini sebelumnya juga meninjau tanggul Sungai Cimanuk yang jebol di Desa Wanasalam. Menurut Sutrisno banjir yang terjadi di wilayah Ligung kali ini merupakan yang terparah sejak beberapa tahun terakhir.

“Dari keterangan  warga banjir kali  merupakan yang terparah, dan banyak harta benda warga yang tidak terselamatkan, saya sangat prihatin dengan musibah yang dialami oleh warga saya,” ucapnya.

BACA JUGA: Anggota Komisi IV DPR RI Sentil Pemkab

Bantuan yang diberikan bagi ratusan korban banjir di beberapa lokasi,seperti Desa Wanasalam dan Ligung Lor berupa paket sembako,mie instan,biscuit,obat-obata, serta serta kebutuhan pokok lainnya. “Semoga bantuanini, bisa meringankan korban banjir,” harapnya.

Ketua RT 11 dan 12 Blok Muara Tua, Desa Wanasalam, Warsa yang ratusan warganya menjadi korban banjir mengaku senang dengan adanya bantuan dari anggota DPR RI tersebut.

”Atas nama warga di Blok Muara Tua sangat berterima kasih dengan bantuan dari anggota dewan H.Sutrisno yang telah memberikan bantuan  pada warga kami yang sedang kesusahan karena bencana banjir,”ucapnya. (Dins)

Comment