by

NasDem Mantap Usung Eti di Pilkada 2024

KOTA CIREBON, SC– Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cirebon siap menghadapai pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cirebon 2024 mendatang. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Cirebon, Andi Riyanto Lie mengatakan, sebagai partai petahana pihaknya siap mengusung Hj Eti Herawati yang kini menjabat Wakil Wali Kota Cirebon di Pilkada mendatang.

“Kami NasDem punya calon tunggal, tentunya Ibu Eti, tapi ini bukan karena Ibu Eti petahana atau ketua partai, ini lebih dari itu. Survei di masyarakat, Ibu Eti paling tinggi,” kata Andi kepada Suara Cirebon, Selasa (23/2/2021).

Andi meastikan mesin partai di setiap tingkat kepengurusan partai semakin solid. Pihaknya, bahkan sudah mulai pembenahan struktur sampai tingkat pengurus ranting.

“Konsolidasi juga terus kami lakukan, memang kita tidak terlalu bergerak di media sosial jadi tidak banyak orang tahu, tapi kita tetap terus lakukan konsolidasi dengan pengurus ranting dan kecamatan,” ujar Andi.

Ia menilai, dengan munculnya beberapa nama calon wali kota dari berbagai partai politik akan semakin bagus, agar masyarakat Kota Cirebon bisa dapat memilih siapa yang terbaik.

Namun, Andi yang juga anggota DPRD ini sangat percayai kepada Eti, calon tunggal yang diusung NasDem.

“Saya percaya Ibu Eti calon (Wali Kota Cirebon, red) terbaik saat ini. Karena Ibu Eti memiliki rekam jejak, meskipun saat ini jabatannya hanya sebagai Wakil Wali Kota, tapi ibu sudah menunjukkan kerja nyatanya,” jelas Andi.

BACA JUGA: Selly: Fitria Layak Jadi Wali Kota Cirebon

Meski diakui Andi, semua rekomendasi ada di kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), namun melihat konstelasi dan hasil survei sementara ini, kans Eti maju di Pilkada mendatang sangat besar.

“Rekomendasi kami serahkan ke DPP, yang akan dibuka NasDem nanti hanya untuk Wakil Wali Kota Cirebon saja,” pungkasnya. (Surya)

Comment