by

Pelayanan Terminal Harjamukti segera Dipindah ke Gedung Baru

KOTA CIREBON, SC- Pelayanan Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon akan segera dipindahkan ke bangunan baru yang berada tepat di belakang terminal lama. Hal tersebut diungkapkan Kepala Terminal Tipe A Harjamukti, melalui Koordinator Lapangan, Didik Riyadi saat ditemui Suara Cirebon di halaman Terminal Tipe A Harjamukti, Senin (15/2/2021).

Menurut Didik, saat ini proses pembangunan gedung baru Terminal Harjamukti sudah mencapai 70 persen. Dikatakan Didik, setelah pembangunan gedung yang baru selesai dan bisa ditempati, rencananya di sekitar terminal akan dibangun hotel, demi kenyamanan calon penampung.

“Kita terus memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat dan penumpang,” kata Didik.

Didik menjelaskan, dengan direncanakan adanya hotel di sekitar gedung terminal yang baru ini, menjadi fasilitas yang nyaman dan aman bagi penumpang ataupun yang menjemput.

“Penumpang ataupun yang menjemput akan menikmati fasilitas hotel kami,” ujar Didik.

Selian menyiapkan fasilitas menginap, imbuh Didik, grand desain gedung terminal yang baru ini akan ada pula fasilitas pelayanan kesehatan kepada calon penumpang bus.

“Jelas kita mengutamakan kenyamanan para pengguna transportasi bus,” jelasnya.

BACA JUGA: Masa Libur Nataru, Lonjakan Penumpang di Terminal Harjamukti Tak Signifikan

Sementara itu, seorang calon penumpang, Makmur Hamdalah menyambut baik adanya terminal baru.

“Sangat menyambut baik, terutama untuk menghilangkan kegiatan percaloan di terminal,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon ini, didukung langsung oleh Kementrian Perhubungan. Gedung baru terminal rencananya dibangun sebanyak tiga lantai, yang ditargetkan selesai tahun 2023 mendatang. (Surya)

Comment