by

SSB Candra Jaya Sentra Nambah Prestasi

KABUPATEN CIREBON, SC- Sekolah Sepak Bola (SSB) Candra Jaya Sentra (CJS) terus mendapatkan prestasi lagi di   kompetisi Trofeo  di Lapangan Bola Nyi Mas Ganda Sari, Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Ketua SSB CJS, Chafid A Wasech menjelaskan, pihaknya tetap terus menerus untuk bisa berlatih dan berjuang untuk mengepakkan sayap dalam pembinaan persepakbolaan di usia dini, khususnya di klub ini, terutama di Kabupaten Cirebon, bahkan, kalau bisa di tingkat nasional.

Chafid bersyukur SSB CJS yang dipimpinnya ini baru saja mendapatkan prestasi lagi di lapangan bola Nyi Mas Gandasari di hari Minggu pada tanggal 21 Februari 2021 ini.

“Terutama di kelompok usia kelahiran tahun 2008. Maka kami sangat bangga dan merasa senang dengan banyak yang diraih tersebut. Dan yang kedua di kelompok usia kelahiran tahun 2009 dan 2010  juga di pihak kami yang menang,” tuturnya, Minggu (21/02).

Dijelaskan, dengan ketiga SSB yang dikompetisikan baik  dari Kabupaten Cirebon maupun Kota Cirebon itu terlibat dalam pertandingan di Trofeo tersebut. Di antaranya adalah SSB Bintang Rajawali, SSB CJS dan SSB  Arge dari Desa Geyongan, Kecamatan Arjawinangun. 

“Alhamdulillah dalam pertandingan Trofeo tersebut SSB CJ Sentra meraih juara pertama di usia 12 dan usia 11 mendapatkan juara 2 (dua),” jelasnya.

Sementara, pelatih SSB CJS usia 12 tahun, Johantono mengaku merasa bangga kepada anak -anak didiknya. Karena merupakan salah satu progres dari hasil latihan yang selama ini tetap solid dan selalu semangat, akan tetapi masih harus banyak yang dievaluasi.

“SSB CJS di usia 12 tahun ini sukses mengalahkan SSB Rajawali dengan skor 2 – 0 dan ditahan imbang oleh SSB Arge FC Arjawinangun.  Dari hasil dua pertandingan ini mendapatkan point 4. SSB CJS sukses meraih gelar juara di Trofeo ini,” jelasnya.

Sementara di kelompok usia 11 tahun SSB CJS menempati peringkat ke-2 (dua) dari 2 (dua) hasil pertandingan yaitu: SSB CJS sukses mengalahkan SSB Rajawali dengan skor 1 – 0 dan di tahan imbang oleh SSB Arge FC 0-0.

Sementara SSB Arge FC di kelompok usia 11 tahun  sukses mengalahkan SSB Bintang Rajawali Kota Cirebon dengan skor 2 – 0. Kalah selisih gol, maka dari itu SSB CJS kelompok Usia  11 tahun menempati peringkat kedua.

“Di pertandingan friendly match di kelompok usia 13 tahun , SSB CJS sukses mengalahkan SSB  Bintang Rajawali dengan skor 3 – 1,” lanjutnya.

BACA JUGA: SSB CJ Sentra Banyak Raih Prestasi

Juhantono berharap, karena Ini merupakan hasil bagus yang dilakukan oleh anak – anak SSB CJS untuk berprestasi, maka harus  lebih baik lagi,dan agar  bisa menyumbangkan pemain -pemain di Timnas Indonesia ataupun timnas pelajar Indonesia untuk ke depannya .

“Karena SSB CJ Sentra  merupakan  anggota dari binaan  sentra football academi ini akan berkomitmen terus untuk kemajuan sepakbola usia dini Indonesia,” ujarnaya. (Narsita)

Comment