by

Tanggal Muscab PKB Kabupaten Cirebon Belum Pasti

KABUPATEN CIREBON, SC- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaaten Cirebon belum memutuskan kepastian pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab), meski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah memberikan batasan waktu hingga April tahun ini.

Informasi yang dihimpun Suara Cirebon menyebut, jadwal pelaksanaan Muscab serentak akan dilaksanakan dua gelombang, pada bulan Februari dan April mendatang. Hanya saja, belum ada kepastian untuk Kabupaten Cirebon, apakah dijadwalkan pada gelombang pertama ataupun gelombang kedua.

Meski pelaksanaan muscab masih belum jelas akapn akan digelar, namun sejumlah nama kandidat Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon sudah mulai bermunculan. Bahkan, usulan yang masuk ke DPP, informasinya sebanyak 15 nama. Dari ke 15 nama itu, nantinya akan disaring oleh DPP untuk mencari sosok terbaik. Hal itu bertujuan agar bisa mempertahankan kemenangan di pemilu mendatang.

Hasil dari proses penyaringan tersebut akhirnya telah mengerucut, dari 15 menjadi 5 nama yang dinyatakan lolos. Kelimanya itu semua kader PKB. Nama HM Luthfi MSi, yang kini menduduki Ketua DPRD Kabupaten Cirebon pun kembali muncul. Kemudian, Ketua Fraksi PKB, H Darusa, serta wakilnya, H Tanung Hidayat.

Sedangkan, dua nama lainnya, muncul dari internal DPC PKB yakni Ayip Rifki dan Waswin Janata yang merupakan pengurus DPC PKB Kabupaten Cirebon.

Salah seorang kandidat, Moh Luthfi, membenarkan adanya kabar tersebut. Menurut dia, kelima kandidat tersebut sudah menjadi keputusan DPP.

“Biasanya, keputusan itu tidak bisa diubah. Jadi, apa yang ada dinikmati saja,” kata Luthfi, Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA: H Lulung Dukung Novi Jadi Ketua DPD PAN

Ia mengungkapkan, saat ini dirinya sudah tidak menduduki posisi Ketua DPC, karena masa khitmadnya  sudah berakhir.

“Iya, SK DPC sudah habis, saat ini adanya Plt Ketua DPC,” katanya.

Adapun nanti terkait keputusan akhir, lanjut dia, ujungnya tetap ada di DPP. Oleh karena itu,  ia menyerahkan semua keputusan partai ke DPP.

“Mau dipercaya lagi, silakan. Yang pasti semua keputusan ujungnya ada di DPP,” pungkasnya. (Joni)

Comment