by

DPUPR Kota Cirebon Genjot Perbaikan Jalan Berlubang

KOTA CIREBON, SC- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon terus lakukan penambalan jalan berlubang. Salah satunya, jalan di sekitar Perumnas dan Citraland yang sebelumnya sempat meresahkan pengguna jalan.

Kadis PUPR Kota Cirebon, Syaroni melalui Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Cirebon, Slamet Riyadi Umar ST mengatakan, setelah sehari sebelumnya perbaikan jalan dilakukan di sekitar Jalan Terusan Pemuda, pengerjaan dilanjutkan di sekitar Jalan Perumnas dan Citraland.

“Hari kedua perbaikan jalan, masih fokus pada penambalan jalan yang rusak atau berlubang cukup parah di sekitar Perumnas,” kata Slamet kepada Suara Cirebon saat dihubungi, Selasa (2/3/2021).

Slamet mengatakan, APBD yang digunakan untuk pemeliharaan jalan masih tersisa cukup banyak, yaitu peruntukan belanja material pekerjaan perbaikan jalan sekitar Rp1,25 miliar.

“Masih banyak titik jalan yang kondisinya sangat membahayakan untuk para pengguna jalan, jadi kami perbaiki secara maraton, setiap hari kami cari jalan yang berlubang,” tuturnya.

Meskipun, kata Slamet, sebelumnya dia mengaku belum bisa memperbaiki jalan tersebut dikarenakan tidak adanya anggaran karena terkena recofusing, namun saat ini secara bertahap, perbaikan jalan sedang dilakukan dengan cara maraton setiap harinya.

BACA JUGA: DPUPR Kota Akui Belum Dapat Atasi Jalan Rusak

Sementara itu, kata Slamet, akibat dari jalan yang berlubang di berbagai tempat, sebelumnya sempat membuat para pengendara resah dan harus terjatuh karena lubang yang dalam dan tidak terlihat oleh genangan air hujan.

“Sebelumnya banyak sekali pengendara yang jatuh, makannya pas awal tahun saya bingung ketika awal tahun anggaran belum turun, jadi pakai sisa material tahun sebelumnya, jadi kita kerja seadanya,” ujarnya.

Pantauan Suara Cirebon, di sejumlah titik jalan yang terjadi kerusakan terkhusus jalan yang berlubang dalam dan genangan air, sudah terlihat rata dengan aspal. Sejumlah pengguna jalan pun mulai bisa mengendarai kendaraannya dengan nyaman. (Yusuf)

Comment