by

Mantan Ketua KPU Dilirik Sejumlah Partai

KUNINGAN, SC- Dalam acara pelantikan kepengurusan PWI Kabupaten Kuningan Periode 2020-2023 di Ball Room Sangkan Aqua Park Bandorasa (25-02-2021) lalu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyampaikan ketertarikannya untuk menjadikan Heni Susilawati, mantan Ketua KPU Kabupaten Kuningan periode 2013-2018. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuningan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan, H. Acep Purnama saat makan bersama Heni Susilawati usai acara pelantikan kepengurusan PWI.

Menurut Acep, sebagai seseorang yang sekitar 10 tahunan pernah menjadi penyelenggara pemilu, sosok Heni Susilawati, Mantan Ketua KPU Kabupaten Kuningan yang pernah menjabat sebagai anggota KPU Kabupaten Kuningan tahun 2008-2013 dan Ketua KPU Kabupaten Kuningan periode 2013-2018 ini tentunya menarik bagi banyak partai untuk merekrutnya jadi kader.

“Sebagai mantan Ketua KPU, Bu Heni itu tahu detail-detailnya perkembangan partai, tahu detailnya cara pengelolaan partai, dan seperti itu kalau bu Heni mau (masuk Partai) khan mudah, tinggal milih (partai) yang mana,” jelas Acep.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan ini menganggap tentunya hal yang sangat wajar jika partai tertarik dan ingin menjadikan kader sosok mantan Ketua KPU Kabupaten Kuningan periode 2013-2018 ini, apalagi Bu Heni beberapa waktu yang lalu telah menyatakan diri akan terjun langsung ke politik praktis.

BACA JUGA: Wabup Buka Kick Start Inspiring Generation 2021

Acep menilai sosok Heni Susilawati adalah salah satu sosok wanita langka, Acep pun berpesan jika Ketua KPU ini akan terjun ke Politik Paraktis harus melangkah dan berjuang terlebih dahulu. “Wanita seperti Bu Heni itu langka,” pungkas Acep, yang disenyumi oleh Heni Susilawati.

Menanggapi hal tersebut, Heni Susilawati menyampaikan saat ini lagi fokus dulu sebagai dosen di Uniku yang sedang mendampingi para mahasiswa PPL.

“Secara pribadi, tentu merasa berbahagia dipertemukan dengan Pak Bupati dalam Acara Pelantikan Pengurus PWI periode 2021-2023. Turut mendoakan, semoga pak Bupati selalu sehat, dan lancar dalam mengemban amanah hingga tuntas di akhir masa jabatan pada bulan Desember 2023,” kata Heni. (Aqeel)

Comment